Home » Blog » Mau Imunitas Lebih Baik? Buat Smoothie Mango untuk Kesehatan

Mau Imunitas Lebih Baik? Buat Smoothie Mango untuk Kesehatan

smoothie mango untuk kesehatan

Beberapa buah memang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh. Salah satunya adalah mangga. Namun beberapa orang memutuskan untuk memakannya secara langsung. Padahal ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk menikmati buah mangga tersebut. Salah satunya adalah dengan membuat smoothie mango untuk kesehatan.

Smoothie Mango

Memiliki cara dan bahan yang mudah ditemukan maupun dilakukan membuat smoothie mango menjadi salah satu minuman favorit saat ini. Apalagi dikala pandemi Covid-19 seperti ini. Tentunya untuk bisa mempertahankan kesehatan tubuh khususnya daya tahan dukungan asupan.

Tentunya smoothie mango untuk kesehatan bisa menjadi alternatif terbaik. Penjelasan akan bahan dasar dan langkah yang dilakukan tercantum dibawah ini.

  1. Bahan
  • Daging buah mangga sebanyak 250 gr.
  • Cream cheese sebanyak 2 sendok makan.
  • Es krim vanilla sebanyak 5 skop.
  • Yogurt tawar sebanyak 100 ml.
  • Taburan kacang mete dalam kondisi sangrai.
  1. Cara pembuatan
  • Siapkan tempat penyajian seperti gelas.
  • Tuangkan semua bahan jadi satu ke dalam blender.
  • Blender semua bahan tersebut hingga berubah menjadi lembut.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan menuangkan ke dalam wadah yang disiapkan.
  • Tambahkan taburan seperti kacang mete.

Olahraga Ringan di Rumah

Meskipun menggunakan bantuan dari buah seperti mangga bisa membantu kondisi tubuh menjadi tetap terjaga sehat. Namun akan lebih baik jika Sahabat Sehat juga melakukan beberapa olahraga ringan sebagai bentuk upaya pelengkap lainnya.

Olahraga tak hanya bisa dilakukan di area luar rumah saja. Namun juga bisa dilakukan didalam rumah ketika pandemi Covid-19 ini menyerang. Lebih jelasnya, berikut adalah beberapa olahraga ringan yang bisa Sahabat Sehat lakukan.

  1. Push up

Gerakan push up tak membutuhkan sebuah ruangan yang besar. Sahabat Sehat hanya cukup mencari ruangan yang sekiranya tidak memiliki barang perabot yang begitu banyak. Lakukan gerakan push up seperti biasanya. Selain itu rutinitas ini juga bisa Sahabat Sehat lakukan setiap hari agar kondisi tubuh tetap sehat.

  • Jogging

Jogging tak hanya bisa dilakukan pada area lapang yang luas. Sahabat Sehat ternyata juga bisa lho melakukan proses jogging di area pekarangan rumah. Olahraga ini cukup mudah dilakukan, maka dari itu tak heran jika sampai saat ini jogging masih menjadi pilihan.

Namun diperlukan tahap pemanasan terlebih dahulu sebelum menjalankan proses jogging. Hal ini dilakukan agar Sahabat Sehat tidak mengalami sebuah cedera. Tidak perlu waktu yang cukup lama. Namun Sahabat Sehat harus tetap rutin agar kebugaran tubuh tetap terjaga.

  • Gerakan duduk berdiri

Proses ini sangat mudah dan tidak memerlukan media yang cukup besar. Sahabat Sehat hanya membutuhkan satu buah kursi lengkap dengan sSahabat Sehatran. Awali dengan berdiri dan lanjutkan dengan duduk. Lakukan kegiatan tersebut secara berulang-ulang.

Durasi waktu untuk duduk adalah selama tiga detik. Selain itu ketika Sahabat Sehat melakukan proses ini pastikan diiringi dengan irama.

  • Naik turun tangga

Adanya tangga menuju lantai dua pada rumah Sahabat Sehat bisa dimanfaatkan sebagai media olahraga. Sistemnya sama dengan jogging. Sahabat Sehat hanya perlu lari pelan pada saat menaiki tangga dan turun secara perlahan.

Untuk irama yang digunakan bisa dicoba secara perlahan dan menambah kecepatan jika diperlukan.

  • Sit up

Selain push up, Sahabat Sehat juga bisa menggunakan sit up sebagai bentuk olahraga ringan yang digunakan. Tempat yang digunakan  pun terbilang tidak perlu terlalu besar.

Beberapa olahraga di atas bisa menjadi penyeimbang ketika Sahabat Sehat memutuskan meminum smoothie mango untuk kesehatan. Selain itu sebagai bentuk dukungan alat untuk membuat smoothie, Sahabat Sehat bisa membelinya di https://sesa.id/brand/nutribullet.html

Referensi: RSUD KajenPhoto by Arun Thomas from Pexels