Home » Blog » Teh Hijau Untuk Diet. Bisa Juga Untuk Melawan Virus. Benarkah  ? 

Teh Hijau Untuk Diet. Bisa Juga Untuk Melawan Virus. Benarkah  ?

teh hijau untuk diet

teh hijau untuk diet – Banyak orang sudah mengetahui manfaat teh hijau untuk diet . Tapi apakah Sahabat Sehat juga tahu bahwa kandungan antioksidan yang ada di dalamnya dapat bisa membantu mencegah virus? Tidak hanya itu tapi ternyata teh hijau juga baik untuk kesehatan jantung.

Masyarakat china banyak menggunakan teh untuk berbagai macam pengobatan herbal untuk berbagai penyakit. 

Teh mempunyai berbagai pilihan jenis yaitu salah satunya adalah teh hijau. Teh hijau merupakan salah satu tanaman yang berasal dari tumbuhan Camellia Sinensis yang dikenal begitu banyak memiliki kandungan antioksidan, kafein, polifenol, dan berbagi mineral yang baik. 

Teh hijau merupakan sebuah teh yang memiliki proses pengolahan paling sederhana jika dibandingkan dengan jenis teh yang lainnya. Tidak harus melewati tahapan fermentasi yang menjadikan nutrisinya tetap terjaga dan awet. 

Kandungan Dalam Teh Hijau dan Manfaatnya

Selain manfaat teh hijau untuk diet, kandungan antioksidan yang cukup tinggi tersebut bisa membantu tubuh untuk dapat mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh. Proses detoks ini memang begitu diperlukan oleh tubuh supaya dapat mengeluarkan racun salah satunya adalah sebuah virus yang dapat mengganggu tubuh kita ini. 

Polifenol yang ada dalam teh hijau juga begitu berfungsinya untuk dapat membunuh virus dengan baik. 

Katekin yang terdapat dalam teh hijau juga merupakan sebuah senyawa yang begitu baik untuk dapat melawan virus corona. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Nara Medical University pada senyawa Katekin bisa untuk melapisi duri di permukaan yang terdapat pada virus corona dan akan membuatnya sulit untuk dapat mengikat pada sel-sel tubuh manusia. 

Ini manfaat teh hijau selain untuk menuruntkan berat badan.

Fungsi Teh untuk Meningkatkan Mood dan Kinerja Otak

Kandungan kafein dalam teh hijau tersebut dapat lebih membantu fungsi yang ada dalam otak sahabat sehat sekalian. Misalkan seperti dapat lebih untuk meningkatkan mood, reaksi dan untuk daya ingat, kewaspadaan. 

Terdapat kandungan asam amino L – theanine yang biasanya dikaitkan dengan anti kecemasan. Pada sebuah penelitian juga pernah disebutkan bahwa teh hijau dapat menjaga neuron yang ada dalam otak untuk dapat mencegah sebuah efek degeneratif dan demensia. 

Fungsi Teh untuk Jantung

Pada sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa teh hijau juga dapat berpotensi untuk dapat menjaga oksidasi LDL sebagai efek dari kandungan antioksidannya. Pada sebagian orang yang rutin untuk konsumsi teh hijau dapat menurunkan terkena penyakit kardiovaskular yang memang cukup berbahaya bagi jantung tersebut. 

Fungsi Teh untuk Membakar Lemak

Ada sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 jika teh hijau merupakan salah satu minuman yang cukup ajaib untuk dapat membakar lemak yang ada dalam tubuh dan sekaligus meningkatkan metabolisme. 

Teh hijau juga dapat sedikit mempengaruhi penurunan pada gula darah dan mampu untuk kurangi resiko untuk diabetes tipe 2.

Nutrisi Teh Yang Baik Untuk Tubuh

Dalam sebuah penelitian teh hijau dipercaya mempunyai sebuah kandungan polifenol yang cukup tinggi sehingga lebih ampuh untuk memberikan bermacam manfaat untuk tubuh kita. Kandungan polifenol yang ada di dalamnya setara dengan kandungan antioksidan yang ada dalam teh hijau tersebut. 

sumber: Timesnownews

Gambar oleh gadost0 dari Pixabay