Home » Blog » 5 Teh untuk Menurunkan Berat Badan. Mana yang Cocok untuk Sahabat Sehat?

5 Teh untuk Menurunkan Berat Badan. Mana yang Cocok untuk Sahabat Sehat?

teh untuk menurunkan berat badan

Teh Untuk Menurunkan Berat Badan – Kebanyakan orang mendambakan memiliki berat badan yang ideal sehingga banyak cara dilakukan agar berat badan yang dimilikinya tetap terjaga.

Tidak jarang bagi orang yang mempunyai berat badan berlebih maka cara apapun akan ditempuh agar bisa menurunkannya. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, dan tentunya diimbangi dengan olahraga secara teratur.

Bagi kaum hawa pastinya sudah tidak asing lagi dengan berbagai jenis teh untuk menurunkan berat badan yang dapat dikonsumsi setiap hari.

Terdapat beragam jenis teh yang dapat membantu diet Sahabat Sehat. Minum teh ternyata merupakan salah satu cara alternatif yang dapat Sahabat Sehat lakukan untuk membantu menurunkan berat badan.

Jenis Teh Bisa Menurunkan Berat Badan

Di bawah ini terdapat 5 jenis teh yang dapat menurunkan berat badan Sahabat Sehat. Untuk lebih jelasnya, kita simak ulasan singkat berikut ini sama-sama yuk.

Teh Hijau

Sahabat Sehat pastinya sudah tidak asing lagi dengan teh hijau ini. Pasalnya, teh hijau ini terkenal sebagai teh untuk menurunkan berat badan yang ampuh tentunya.

Manfaat teh hijau sendiri ternyata dapat meningkatkan metabolisme badan terutama jika Sahabat Sehat mengonsumsinya dalam jangka waktu yang panjang.

Jika Sahabat Sehat mengonsumsi teh hijau ini maka Sahabat Sehat akan mengalami penurunan kadar lemak yang berlebih di perut Sahabat Sehat.

Teh Daun Mint

Selain teh hijau, teh daun mint ini juga memiliki segudang manfaat yang dapat dijadikan salah satu cara alternatif untuk menurunkan berat badan. Teh daun mint ini juga memiliki aroma yang menenangkan dan dingin yang terdapat dalam teh ini yang bisa membuat Sahabat Sehat lebih segar.

Akan tetapi Sahabat Sehat harus memperhatikan cara penyajiannya dengan tidak menambahkan gula ke dalam teh karena adanya gula di dalam teh dapat menghalangi program diet Sahabat Sehat.

Teh Hitam

Berbeda dengan teh sebelumnya, teh hitam yang memiliki warna pekat serta kehitam-hitaman ini adalah teh hijau yang telah melewati proses fermentasi.

Sahabat Sehat dapat mengkonsumsi teh hitam ini karena ampuh menurunkan berat badan dengan proses lebih cepat. Karena dengan Sahabat Sehat mengonsumsi teh hitam ini secara teratur maka akan mengalami kelambatan dalam berat badan. 

Teh Rooibos

The yang satu ini merupakan teh dari Afrika Selatan yang merupakan tanaman herbal yang bisa membantu proses diet dan pembakaran lemak yang terdapat pada tubuh Sahabat Sehat. Banyak orang meyakini jika mengonsumsi teh ini maka akan membantu program diet.

Teh Oolong

Jika teh oolong masih terdengar asing di telinga Sahabat Sehat, maka simak lebih lanjut dulu. Ternyata teh oolong ini dipercaya lebih ampuh dibandingkan dengan teh hijau.

Kehebatan yang dimiliki teh oolong ini karena terdapat thermogenesi atau efek panas yang dihasilkan sehingga mampu membakar kalori dalam tubuh Sahabat. Teh ini merupakan teh dari China yang dapat melawan obesitas.

5 jenis teh untuk menurunkan berat badan dapat Sahabat Sehat praktikkan di rumah sebagai teman untuk membantu diet Sahabat Sehat. Tentunya tetap diimbangi dengan makan-makanan  bergizi dan olahraga yang rutin.

Sahabat sehat juga dapat rekomendasi minuman sehat yang dapat Sahabat Sehat minum sesuai dengan dosis yang dianjurkan.  Dengan begitu Sahabat Sehat akan memiliki banyak referensi minuman yang pas untuk Sahabat Sehat konsumsi.

Source: Everyday Health
Gambar oleh Rudy and Peter Skitterians dari Pixabay