fbpx
Skip to content
Home » Blog » 5 Pilihan Merk Botol Susu Bayi yang Bagus

5 Pilihan Merk Botol Susu Bayi yang Bagus

botol susu bayi

Botol Susu Bayi – Setelah memiliki buah hati, kita pastinya akan memberikan begitu banyak hal yang terbaik untuk buah hati kita. Salah satu bentuk perhatian kita kepada anak kita adalah membelikan sejumlah peralatan yang terbaik salah satunya adalah botol susu bayi.

Pentingnya Memilih Botol Susu Bayi yang Bagus 

Memilih botol susu memang hal yang penting untuk Anda lakukan nantinya. Apalagi botol susu khusus untuk bayi memiliki kelebihan maupun kekurangannya tersendiri. Ada beberapa orang yang menyukai botol plastik, namun ada juga yang lebih menyukai botol susu yang terbuat dari kaca. Selain botolnya, Anda juga harus memperhatikan dotnya. 

Banner Kebutuhan Ibu dan Anak

Ada beberapa cara penting yang harus Anda perhatikan baik memilih botol plastik maupun botol kaca. Untuk beberapa pertimbangannya adalah:

  • Botol Susu Kaca

Kelebihan dari botol susu kaca pastinya lebih awet, bahkan tidak diharuskan untuk Anda sterilkan apalagi jika terkena air panas. Namun kekurangannya, tentu akan lebih berat dibawa si anak bahkan rawn pecah ketika botolnya terjatuh. 

  • Botol Susu Plastik

Kelebihan dari botol susu plastik ini jauh lebih ringan bahkan tidak akan mudah rusak ketika terjatuh. Sedangkan Kekurangannya ini susah untuk disterilkan dengan panas. 

  • Botol Susu Stainless Steel

Bahan stainless merupakan bahan yang aman untuk bayi, menyimpan suhu panas atau dingin dengan lebih baik. Mudah dibersihkan dan bebas dari bahan beracun.

Pilihan Beberapa Botol Susu Bayi yang Tepat

Di atas adalah 3 pilihan botol susu bayi yang bisa Anda pilih. Baik memilih material yang terbuat dari plastik maupun botol yang terbuat dari kaca. Nah, untuk beberapa rekomendasi botol susu bayi yang bagus diantaranya sebagai berikut ini:

  • Vitaflow

Vitaflow adalah merk botol minum pertama yang bisa Anda beli. Botol susu ini sendiri memiliki fungsi ganda. Selain bisa digunakan untuk membuat susu untuk sang buah hati, Anda juga bisa menjadikan tempat untuk menyimpan dan menampung ASI.

Banner Kebutuhan Ibu dan Anak

  • Pigeon Botol Susu Kaca

Rekomendasi botol susu lain yang bisa Anda beli adalah Pigeon dengan botol kaca. Botol susu Pigeon ini aman digunakan untuk bayi karena botol minum ini BPA. Selain itu, botol susu ini menggunakan tintayang aman atau tinta food grade. 

  • Huki Baby 

Huki baby sendiri juga merupakan salah satu merk botol susu bayi yang ditujukan untuk usia 3 sampai dengan 6 bulan. Botol susu ini juga memiliki bentuk yang bundar dan cukup mudah untuk dicuci. Botol ini memiliki material propilen yang terbukti untuk menahan panas. 

  • Sweety Baby Glass Bottle

Sweety Baby Glass Bottle sendiri adalah salah satu rekomendasi botol susu untuk bayi yang memiliki leher yang lebar. Hal ini akan memudahkan Anda semua untuk melakukan pembersihan. Botol susu ini terbuat dari kaca, namun botol ini memiliki pelindung karet silicon yang memberikan kelebihan ganda agar tidak mudah rusak. 

  • Philips Avent Bottle Natural

Philips Avent Bottle Natural adalah rekomendasi botol susu yang bisa digunakan untuk seluruh bayi dalam segala usia. Bahkan botol minum ini sendiri sangat cocok untuk digunakan untuk bayi yang baru lahir. Selain itu, dotnya yang memiliki bentuk seperti payudara asli. Di mana hal ini akan membuat si bayi merasa nyaman seperti sedang menyusui. 

  • Klean Kanteen Baby Bottle

Botol susu bayi dari Klean Kanteen ini dibuat dengan menggunakan material stainless yang bebas racun sehingga aman dan sehat untuk bayi. Cocok untukk bayi usia 0 – 6 bulan. Bentuknya didesan agar mudah digenggam oleh tangan bayi, mudah diisi dan gampang dicuci.

Sumber: Popmama

Gambar : Klean Kanteen Indonesia