Home » Blog » 5 Ciri Telur Ayam Omega 3 Yang Harus Diketahui

5 Ciri Telur Ayam Omega 3 Yang Harus Diketahui

ciri telur ayam omega 3

ciri telur ayam omega 3 – Telur merupakan salah satu jenis bahan pangan yang sangat mudah ditemukan di pasaran. Ada beberapa jenis telur yang bisa dipilih. Salah satunya adalah telur ayam.

Telur ayam ini juga terdiri dari telur ayam kampung, telur ayam negeri, dan telur ayam omega 3. Telur ayam omega 3 ini sepertinya sangat menarik untuk dibahas lebih lanjut karena kandungan omega 3 sangat tinggi dan baik untuk kesehatan.

Ada beberapa ciri telur ayam omega 3 yang bisa diketahui sebelum sahabat sehat membelinya. 

Harganya Jauh Lebih Mahal 

Sebelum sahabat sehat membeli telur ayam omega 3, Sahabat Sehat perlu tahu bahwa harganya cukup berbeda dengan telur ayam biasa. Telur omega 3 ini merupakan telur dengan harga yang jauh diatas rata-rata telur ayam pada umumnya.

Walaupun harganya jauh lebih mahal, tetapi khasiatnya jauh lebih banyak dikarenakan kandungan omega 3 di dalam telur ini. Sahabat sehat bisa mendapatkan telur omega 3 ini di supermarket ataupun minimarket. Biasanya telur ini hanya disediakan secara terbatas di beberapa supermarket dan swalayan.

Sahabat sehat sepertinya akan kesulitan membeli di pasar karena pasar-pasar tersebut belum banyak yang menyediakannya karena harganya yang terlampau tinggi. 

Banner Belanja Ayam

Memiliki Perawatan Lebih Baik 

Tak hanya harganya saja yang jauh lebih tinggi, proses perawatan telur omega 3 ini juga jauh lebih detail dan rumit dibandingkan dengan telur-telur ayam lainnya. Ini juga menjadi ciri telur ayam omega 3 lainnya yang membedakan dengan telur ayam biasa.

Telur omega 3 ini dihasilkan oleh peternak telur ayam yang diberi makanan khusus. Makanan ini jelas mengandung lebih banyak omega 3 dibandingkan dengan makanan lainnya. Makanan ini mengandung minyak biji rami dan alga laut sehingga akan meningkatkan kandungan omega 3 di dalam telur ayam ini. 

Kandungan Omega 3 Tinggi 

Kadar omega 3 di dalam telur ayam omega pastinya jauh lebih tinggi. Fakta yang terjadi di lapangan menyatakan bahwa telur ayam reguler mengandung 1.3 persen omega 3. Sementara itu, telur omega 3 mengandung kadar omega 3 sebanyak 6 persen. Bisa dibilang kandungan omega 3 6 kali lipat lebih banyak.

Telur omega 3 ini memiliki kandungan omega jauh lebih banyak dibandingkan dengan jenis telur yang ada saat ini. Tak hanya itu saja, di dalam omega 3 juga terdapat DHA dan ALA yang berfungsi baik untuk kesehatan dan anti inflamasi bagi tubuh.

Kandungan omega 3 di dalam telur ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan kardiovaskuler, perkembangan otak bayi, demensia, mengatasi depresi, kesehatan mata, dan mencegah resiko kanker. 

Kuning Telur Lebih Pekat 

Inilah ciri utama telur omega 3 yang membedakannya dengan telur reguler lainnya. Telur omega 3 ini memiliki karakteristik yang khas dan membedakannya dengan telur ayam lainnya.

Warna kuning telur omega 3 jauh lebih pekat dan kuning. Kuning telur ini tak mudah hancur ataupun pecah dikarenakan kandungan beta karoten di dalamnya yang sangat tinggi. Tentu saja, kuning telur ini sangat bergizi untuk menutrisi kesehatan sahabat sehat. 

Banner Belanja Ayam

Cangkang Yang Kokoh 

Tak hanya memiliki kuning telur yang tak mudah pecah saja, telur omega 3 ini juga mempunyai cangkang yang kuat dan kokoh sehingga tak mudah retak dan pecah. Ini menjamin isi telur tak akan mudah rusak karena terlindungi cangkang dengan baik.

Itulah tadi beberapa ciri telur ayam omega 3 yang bisa diketahui. 

Dimana bisa membeli ayam telur omega 3 yang terjamin kualitasnya? Belanja saja di SESA.ID. Selain telur ayam omega 3, Sahabat Sehat juga bisa membeli bahan makan dan produk organik berkualitas.

Photo by Klaus Nielsen from Pexels