fbpx
Skip to content
Home » Blog » 5 Trik Jitu Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Sehat dan Bersih Setiap Hari

5 Trik Jitu Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Sehat dan Bersih Setiap Hari

cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih

Pentingnya merawat kesehatan kulit tidak lepas dari kesadaran diri untuk memberikan yang terbaik untuk tubuh, karena kulit yang indah merupakaan dambaan setiap orang.

Ingin mendapatkan kulit sehat, sayangnya tidak semua orang mengerti cara tepat untuk merawat kesehatan kulit. Kebanyakan orang mengabaikan hal-hal kecil yang justru memberikan dampak besar pada kulit di kemudian hari.

Kondisi tidak menentu, menyebabkan aktivitas menjadi terbatas hanya dapat dilakukan di rumah saja. Terkadang kondisi tersebut menjadi alasan untuk tidak merawat kesehatan diri, terutama kulit.

Berikut Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Sehat dan Bersih

Malas merawat kulit akan memberikan kenampakan signifikan pada tubuh, diantaranya kulit terlihat kusam, bahkan flek hitam dan jerawat bermunculan. Kondisi tersebut nyatanya dapat menyebabkan menurunnya kepercayaan diri seseorang.

Oleh sebab itu, merawat kulit tubuh menjadi dasar yang harus selalu dilakukan. Ikuti trik berikut untuk menjaga kesehatan kulit.

1. Banyak Konsumsi Air Putih

Hal sederhana ini menjadi cara paling ampuh untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Air putih mempunyai kandungan mineral yang diperlukan tubuh untuk detoksifikasi, menyeimbangkan ion tubuh dan mencegah dehidrasi. Kondisi tubuh yang baik dan sehat akan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga kulit mengalami proses regenerasi secara alami.

2. Perbanyak Buah dan Sayur

Kulit tubuh memerlukan dukungan untuk mempercepat proses regenerasi. Buah dan sayur kaya akan vitamin, mineral dan serat yang diperlukan tubuh, maka tidak heran makanan tersebut wajib dikonsumsi setiap hari.

3. Rajin Membersihkan Kulit Wajah

Kulit wajah menjadi sorotan pertama ketika bertemu orang lain, fokus mata akan selalu tertuju pada wajah, tentunya Sahabat sehat ingin terlihat sempurna. Membersihkan wajah secara rutin mampu menghilangkan debu, kotoran dan bakteri, wajah menjadi lebih bersih dan segar, resiko permasalahan kulitpun semakin kecil.

Tepat membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulitmu dan lakukan sehari dua kali untuk hasil yang optimal.

4. Rajin Mandi

Meskipun di rumah saja, faktanya kotoran dan debu tidak hanya dari polusi saat berada di luar ruangan. Mandi menjadi aktivitas rutin yang harus dilakukan untuk mencegah berbagai masalah kulit yang bisa disebabkan oleh keringat.

Pakailah sabun mandi dengan aroma yang segar untuk merelaksasi tubuh dan mengembalikan semangat sehabis mandi.

5. Menggunakan Produk Perawatan Kulit

Selain rutin membersihkan kulit tubuh dan mengkonsumsi cukup buah dan sayur, produk perawat kulit dapat menjadi booster untuk kulit tubuh yang kian sehat. Saat ini produk skincare banyak digandrungi remaja hingga dewasa karena manfaat dan hasil yang besar pada kulit.

Sebelum membeli produk perawatan kulit, ada baiknya untuk menggali informasi lebih jelas agar hasil yang didapatkan lebih optimal. Seiring berjalannya waktu, terobosan skincare semakin beragam dan praktis.

Produk Perawatan Kulit All in One

Kesibukan membuat banyak orang enggan menghabiskan waktu mencari cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih tubuh, padahal mereka sangat ingin mendapatkan kulit sehat tanpa harus melakukan banyak step. Kini hadir Cherry Blossom Pure-Castle Liquid Soap, sabun multifungsi milik brand USA ternama Dr. Bronner’s digunakan sebagai pembersih kulit wajah sekaligus badan dengan kecanggihan formulasinya.

Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Sehat dan Bersih jawabannya ada pada Cherry Blossom Pure-Castle Liquid Soap. Mengapa? karena terbuat dari ekstrak bunga Sakura asli Jepang yang memberikan manfaat antioksidan tinggi untuk membersihkan kulit dari bakteri, melembapkan kulit kering hingga kulit iritasi, menstimulus produksi kolagen, dan mencerahkan kulit.

Kemasan Cherry Blossom Pure-Castle Liquid Soap yang ‘kekinian’ membuatnya lebih mudah diaplikasikan dan dibawa kemana-mana. Tunggu apalagi? Checkout  di sini!

Referensi : SehatQ

Gambar dari Dr. Bronner Indonesia