Home » Blog » Keunggulan Sirloin Atau Tenderloin Daging Sapi Grass Fed

Keunggulan Sirloin Atau Tenderloin Daging Sapi Grass Fed

sirloin atau tenderloin

Tahukah Anda, ada banyak proses yang terjadi di balik tiap irisan dari kelezatan steak sirloin atau tenderloin dari daging sapi asal Australia Anda nikmati. Dan salah satunya adalah proses pengelolaan dari peternak sapi di Negeri Kanguru yang menerapkan konsep alami.

Artinya sapi diolah dengan sepenuh hati oleh para peternak dengan cara yang alami dalam waktu yang lama, bebas suntikan hormon, tidak diberikan vitamin tambahan sehingga menghasilkan daging sapi yang premium dan sangat enak ketika diolah. 

Agak berbeda dengan peternak sapi di Amerika, biasanya peternaknya akan memberikan pakan jadi untuk sapi – sapinya. Sedangkan di Australia, para peternak sapi membebaskan sapinya berkeliaran dan makan rumput yang segar setiap harinya.

Hal inilah yang membuat daging sirloin atau tenderloin dari sapi Australia ini menjadi lebih premium. Jenis sapi yang diternak dengan makan rumput segar ini biasanya disebut dengan sapi grass fed. 

Banner Daging

Grass Fed Beef, Enak dan Bernutrisi

Proses ternak sapi dengan memberikan pakan rumput segar dan membebaskan mereka berkeliaran, membuat sapi menjadi tidak stres. Hal ini akhirnya akan membuat sapi tumbuh dengan sangat baik dan memberikan kualitas daging sapi premium ketika akan diolah.

Pada saat Anda akan memasak daging sapi grass fed, maka warnanya agak kekuning – kuningan. Tentu saja Anda tak perlu khawatir, karena jenis daging sapi ini memiliki tanda jika mereka memiliki zat karoten yang tinggi.

Zat karoten ini sendiri berasal dari rumput yang dimakan sapi selama ini. Selain itu, jenis daging sapi grass fed juga termasuk memiliki lemak dan kadar kolesterol yang sangat rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Ada kandungan omega-3 yang membantu dalam mengontrol kesehatan jantung dan membantu mengurangi resiko kanker.

Tak hanya memiliki manfaat baik untuk kesehatan, tekstur daging bagian sirloin atau tenderloin dari daging grass fed juga sebenarnya jauh lebih empuk dan lezat saat Anda nikmati. Inilah yang membuat banyak orang yang menyukai jenis daging ini. 

Banner Daging

Keunggulan Grass Fed Beef dari Jenis Daging Lainnya

Untuk lebih menyakinkan Anda, jika grass fed adalah jenis daging sapi dengan kualitas premium berikut beberapa keunggulan dari jenis daging ini, baik bagian sirloin atau tenderloin diantaranya:

  • Di dalam Grass fed beef terdapat kandungan vitamin D yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis lain. Hal ini karena proses ternak sapi yang alami, sehingga membebaskan sapi untuk bisa mendapatkan lebih banyak cahaya matahari. 
  • Di dalam Grass fed beef mengandung lebih banyak kandungan CLA. Kandungan ini dikenal sebagai salah satu jenis nutrisi yang baik untuk tubuh dan sebagai antikanker. 
  • Grass fed beef memiliki kandungan lemak sehat dan omega-3 yang mana memiliki peranan penting untuk kesehatan jantung
  • Konsumsi grass fed beef menurunkan resiko sakit akibat infeksi, karena dagingnya diolah dengan cara alami sehingga terbebas dari cemaran kimia seperti suntikan hormon, antibiotik dan lainnya.
  • Sapi Grass fed karena mengkonsumsi rumput, maka kotorannya bisa membantu untuk meningkatkan kesuburan tanah dan menjadi salah satu pupuk alami untuk lingkungannya. 

Membeli Grass Fed Beef 

Grass fed adalah salah satu jenis daging premium yang biasanya hanya ada di restoran mahal dan hotel – hotel di Indonesia. Daging ini juga hanya dijual di tempat tertentu dan premium, jika anda berencana ingin membeli sirloin atau tenderloin grass fed beef, maka Anda bisa membelinya di SESA.ID

sumber: Femina
Photo by Los Muertos Crew from Pexels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *