Home » Blog » 3 Jus Buah Untuk Maag, Cocok Untuk Yang Malas Makan

3 Jus Buah Untuk Maag, Cocok Untuk Yang Malas Makan

jus buah untuk maag

jus buah untuk maag – Sahabat sehat pastinya sudah pernah mendengar mengenai sakit asam lambung. Sebagian orang mungkin begitu menyepelekan penyakit yang menyerang sistem pencernaan ini karena hampir sebagian besar orang mengalaminya. 

Saat kondisi kesehatan kita sedang tidak baik, maka asam lambung dapat naik keluar dari dalam lambung. Itulah yang menyebabkan dada menjadi panas dan perut terasa mual dan menyebabkan ingin muntah. Jika kondisi  ini dibiarkan begitu saja dapat mengakibatkan keadaan fatal. 

Memang tidak akan begitu mudahnya untuk dapat mengakibatkan kematian, namun hal itu dapat membuat komplikasi organ lain yang ada dalam tubuh. Apa lagi untuk sahabat sehat yang suka terlambat makan atau malas makan akan lebih rentan untuk terkena asam lambung. 

Sahabat sehat dapat mengatasinya dengan cara meminum jus buah untuk maag yang dapat membantumu mengatasi maag akibat malas makan. 

Rekomendasi Jus Buah Untuk Maag

Jus Buah Pepaya

Buah yang dagingnya berwarna orange ini cukup banyak sekali kandungan vitaminnya yang memang baik untuk tubuh kita. Buah yang kaya akan kalium dan mineral, selain itu kandungan asam folat dan asam aminonya beserta serat pangan yang memang dibutuhkan oleh tubuh kita. 

Enzim yang terkandung dalam buah pepaya bahkan berkhasiat untuk dapat membantu tubuh lebih mudah untuk bisa mencerna makanan. Pepaya juga mempunyai kandungan enzim papain yang bisa untuk kendalikan asam lambung. 

Sahabat sehat dapat mengkonsumsi buah pepaya dengan rutin untuk mendapatkan manfaat yang terkandung di dalamnya. Sahabat sehat juga dapat membuatnya menjadi jus untuk maag supaya rasanya menjadi lebih enak. Jus ini dapat untuk meredakan maag yang mana lambung tersebut mengalami luka. 

Jus Buah Pisang

Buah ini paling mudah ditemukan dan memiliki harga yang ekonomis. Jadi tidak ada alasan bukan, untuk tidak mengkonsumsi buah yang berwarna kuning dan begitu kaya manfaat ini. Buah pisang yang mempunyai rasa manis ini dapat mencegah terjadinya asam lambung untuk naik dan bahkan dapat mengurangi produksi asam lambung tersebut. 

Memiliki kandungan serat yang memang cukup tinggi sehingga dapat membantu dalam proses makanan lewat usus. Ketika sahabat sehat sudah mulai terlihat gejala maagnya langsung saja untuk konsumsi buah yang manis ini. 

Sahabat sehat akan merasakan perut yang kembali nyaman dalam waktu 30 menit. Jika sahabat sehat tidak bisa untuk mengkonsumsinya secara langsung, maka sahabat sehat dapat membuatnya menjadi jus buah untuk maag sehingga nantinya akan lebih nyaman untuk dapat dikonsumsi. 

Jus Apel 

Mengkonsumsi buah apel dengan rutin dapat membuat maag sahabat sehat mudah renda. Sedikit mempunyai rasa yang asam justru dapat menetralkan asam yang ada dalam lambung. 

Apel juga memiliki enzim yang khusus yang berfungsi sebagai pengendali produksi asam lambung yang berlebih dalam tubuh. Dengan konsumsi jus apel yang dingin dengan langsung bisa untuk menenangkan rasa yang terbakar pada dada dan perut yang disebabkan asam lambung tadi. 

Supaya lebih enak konsumsilah dalam bentuk jus yang dingin supaya rasanya lebih enak pada tenggorokan dan lambung sahabat sehat sekalian. 

Jika kamu adalah seorang penderita maag akan lebih baik jika kamu mengkonsumsi jus buah ketika tidak dalam keadaan perut yang kosong atau ketika terjadi serangan maag yang akut. Konsumsilah jus tersebut secara sedikit demi sedikit, jangan langsung diminum sekaligus. Hal tersebut malah akan membuat lambung menjadi kaget dan semakin tidak nyaman nantinya. 

Referensi: Alodokter