fbpx
Skip to content
Home » Blog » Selain Enak, Inilah Kandungan Alpukat Mentega

Selain Enak, Inilah Kandungan Alpukat Mentega

Ada banyak sekali kandungan alpukat mentega yang sangat berguna untuk tubuh Sahabat Sehat. Sahabat Sehat tentunya sudah tidak asing lagi dengan buah alpukat yang sudah terkenal memiliki cita rasa yang lezat dan juga mudah diolah.

Biasanya buah alpukat ini dibuat sebagai jus atau salad. Untuk harganya sendiri masih bisa dikatakan sangat ramah di kantong untuk kalangan menengah ke bawah. Sahabat Sehat juga tidak akan sulit untuk menemukannya di warung-warung atau di pasar buah.

Alpukat mentega biasanya memiliki daging buah yang lebih tebal dibandingkan dengan alpukat biasa. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang lebih menyukai alpukat mentega dibandingkan dengan alpukat biasa.

DAPATKAN ALPUKAT MENTEGA SEGAR DAN FRESH DI SESA.ID

Lebih Bagus Kandungan Alpukat Mentega Atau Alpukat Biasa?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai kandungan yang ada di dalam alpukat mentega, Sahabat Sehat perlu mengetahui terlebih dahulu mana yang lebih bagus antara alpukat mentega dengan alpukat biasa.

Jika dilihat secara sekilas memang tidak ada perbedaan yang terlalu besar antara alpukat mentega dan alpukat biasa. Walaupun sebenarnya ke-2 buah tersebut memiliki beberapa perbedaan.

Alpukat mentega adalah buah yang berasal dari benua Amerika. Pada umumnya alpukat mentega ini memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan alpukat biasa. Alpukat mentega juga sering disebut dengan nama alpukat Guatemala.

Beberapa sumber mengatakan jika alpukat mentega memiliki tekstur daging yang lebih lembut dibandingkan dengan alpukat biasa. Untuk rasanya sendiri, banyak orang yang mengatakan jika alpukat mentega ini sangat nikmat dan manis.

Alpukat Mentega

Alpukat Mentega Super

Ketahui Beberapa Kandungan Alpukat Mentega

Alpukat mentega memiliki berbagai macam kandungan gizi dan nutrisi. Jadi secara tidak langsung memang alpukat mentega ini bisa dikatakan lebih bagus untuk dikonsumsi dibandingkan dengan alpukat biasa.

BACA JUGA: 11 Manfaat Alpukat Mentega Organik, Konsumi Agar Terhindar Dari Penyakit Berikut ini

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika alpukat mentega ini memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat beragam. Berikut beberapa kandungan alpukat mentega yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia.

  1. Serat

Mungkin Sahabat Sehat sudah tahu jika alpukat mentega ini kaya akan serat. Kandungan serat yang terdapat pada alpukat mentega ini bisa membantu pergerakan usus menjadi jauh lebih teratur.

Hal tersebut sangat penting untuk menghilangkan zat-zat beracun yang ada di dalam tubuh melalui empedu dan feses. Serat juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya peradangan atau inflamasi.

  1. Asam folat

Kandungan alpukat mentega selanjutnya yaitu asam folat. Asam folat ini bisa membantu mengurangi depresi yang mungkin dialami oleh Sahabat Sehat.

Selain itu, asam folat juga berfungsi untuk mencegah terjadinya penumpukan homosistein. Ini merupakan zat yang bisa mengganggu sirkulasi dan juga pengiriman nutrisi yang akan menuju ke otak.

BACA JUGA: Berikut Ini 8 Ciri Ciri Alpukat Mentega Agar Tidak Salah Pilih

  1. Lutein dan zeaxanthin

Kandungan alpukat mentega yang ketiga yaitu Lutein dan zeaxanthin. Ini merupakan kandungan yang sangat berguna untuk mata. Mata merupakan salah satu panca indera manusia yang wajib dijaga dengan baik karena sangat berharga.

Kandungan yang terdapat pada buah alpukat ini bisa meminimalisir terjadinya kerusakan pada mata. Contohnya kerusakan yang terjadi akibat terlalu sering terpapar sinar UV. Oleh karena itu, Sahabat Sehat akan menikmati manfaat besar ketika mengonsumsi alpukat mentega secara rutin.

  1. Vitamin K

Alpukat mentega juga memiliki vitamin K yang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin K dalam tubuh Sahabat Sehat. Kandungan nya sangat besar yaitu sekitar 25% dari kebutuhan vitamin K harian.

Ini merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk tulang sehingga tulang menjadi sehat dan juga tidak mudah keropos. Akan tetapi sayangnya masih banyak sekali orang-orang yang mengabaikan hal ini.

Oleh karena itu, untuk Sahabat Sehat yang ingin memiliki tulang kuat hingga umur yang sudah tua sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan vitamin K. Buah alpukat yang bisa memenuhi sekitar 25% kebutuhan vitamin harian tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat.

Vitamin K ini selain berguna untuk menjaga kesehatan tulang, ternyata juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan kalsium. Oleh sebab itu, mengonsumsinya akan memberikan efek yang baik untuk tubuh Sahabat Sehat.

Alpukat adalah buah yang lezat dan juga sangat kaya dengan berbagai macam gizi dan nutrisi. Kandungan alpukat mentega yang sangat lengkap tentunya bisa berguna untuk menjaga kesehatan Sahabat Sehat.

Https://www.halodoc.com/artikel/-manfaat-alpukat-mentega-sumber-omega-3

Https://www.halodoc.com/artikel/alpukat-mentega-lebih-baik-dari-alpukat-biasa-benarkah