Home » Blog » Wajib Tahu, Inilah 4 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Anak 

Wajib Tahu, Inilah 4 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Anak

makanan penambah daya tahan tubuh anak

makanan penambah daya tahan tubuh anak – Halo Sahabat Sehat, di masa pandemi seperti saat ini menjaga kesehatan tubuh adalah yang utama. Terlebih pada anak-anak, anak-anak biasanya lebih rentan terkena penyakit bila dibandingkan dengan orang dewasa, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga anak tetap sehat, salah satunya dengan menjaga daya tahan tubuh anak.

Sahabat sehat, untuk menjaga daya tahan tubuh anak dapat dilakukan melalui aktivitas fisik seperti olahraga ataupun dengan senantiasa memberi asupan makanan yang bernutrisi.

Berikut beberapa makanan penambah daya tahan tubuh anak yang wajib Sahabat Sehat tahu, antara lain:

Bayam

Makanan yang pertama akan kita bahas adalah bayam. Sahabat Sehat pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis makanan yang satu ini, bayam merupakan jenis makanan yang seringkali dijumpai karena mudah dalam pengolahannya, bayam dapat diolah menjadi sup, tumis ataupun keripik.

Sahabat Sehat, apakah anda tahu ternyata bayam memiliki kandungan zat besi, vitamin, folat dan magnesium yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak, selain bermanfaat sebagai penambah daya tahan tubuh anak, bayam juga memiliki khasiat lain yakni sebagai makanan penambah daya ingat anak.

Almond

Almond termasuk jenis kacang-kacangan yang didalamnya mengandung vitamin E. Vitamin E pada almond berfungsi sebagai senyawa antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Sahabat Sehat dapat mengolah almond dengan mengkombinasikannya bersama susu ataupun cokelat agar menjadi makanan untuk menambah daya tahan tubuh anak yang lezat.

Tomat

Tomat merupakan makanan penambah daya tahan tubuh yang berikutnya, tingginya kandungan vitamin C yang dimiliki tomat mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak. Sahabat Sehat juga dapat memanfaatkan tomat sebagai makanan penambah daya tahan tubuh balita dengan mengolahnya menjadi jus tomat.

Makanan Laut, ayam dan daging merah

Makanan laut, ayam dan daging merah adalah jenis makanan penambah imun yang selanjutnya. Seperti yang Sahabat Sehat tahu makanan laut, ayam dan daging merah memiliki kandungan protein yang tinggi.

Namun selain kaya akan kandungan protein, ternyata jenis makanan ini juga memiliki kandungan mineral zinc yang tinggi, terlebih kadar zinc ini lebih besar jika dibandingkan dengan kandungan zinc pada jenis kacang-kacangan.

Perlu Sahabat Sehat tahu nih, zinc merupakan mineral yang sangat penting karena mampu memperkuat sistem imun tubuh anak sehingga anak menjadi kebal akan kuman, bakteri dan virus penyakit.

Superfood Lynq, Bahan Makanan untuk Menambah daya Tahan Tubuh yang Praktis

Superfood Lynq merupakan makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak yang sangat praktis, untuk penyajiannyanya dapat dicampur dengan smoothies atau diseduh menggunakan air langsung.

Superfood Empowdered No Flavour adalah superfood yang dikhususkan untuk anak-anak dan bermanfaat dalam mendukung kesehatan tubuh anak secara keseluruhan.Untuk mendapatkan produk Superfood Lynq ini, Sahabat Sehat dapat langsung mengunjungi website. Produk Superfood Lynq ini memiliki banyak kelebihan, antara lain :

  1. Terbuat dari campuran 12 buah dan sayur organik yang bernutrisi.
  2. Kaya akan kandungan vitamin A, B, C, D, E, dan K yang mampu memenuhi 50% kebutuhan asupan serat harian.
  3. Merupakan suplemen penambah daya tahan tubuh anak yang bebas gluten, bebas gandum dan bebas kacang, selain itu komposisi didalamnya juga tanpa telur, tanpa susu dan tanpa kedelai.
  4. Non Genetically Modified Organism (GMO), Vegan

Nah, itulah ulasan mengenai makanan penambah daya tahan tubuh anak yang wajib Sahabat Sehat tahu, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat ya.

Referensi : Popmama

Photo by Kampus Production from Pexels