Home » Blog » Rasakan 6 Manfaat Air Lemon Untuk Wajah Lebih Sehat dan Anti Penuaan

Rasakan 6 Manfaat Air Lemon Untuk Wajah Lebih Sehat dan Anti Penuaan

manfaat air lemon untuk wajah

Kesehatan wajah saat ini merupakan aset kecantikan bagi kebanyakan orang. Bagi Sahabat Sehat yang masih kesusahan merawat wajah dikarenakan keterbatasan biaya, begini efek yang dirasakan manfaat air lemon untuk wajah. Tunggu apa lagi, berikut simak setiap poin dari 6 manfaat air lemon untuk kesehatan wajah dan manakah yang paling Sahabat Sehat inginkan. 

Air lemon dapat melembabkan wajah

Cara alami merawat wajah terutama untuk melembabkan wajah bisa menggunakan air lemon. Kandungan yang terdapat pada lemon dapat memberikan efek lebih fresh pada wajah yang terlihat kusam. Cara menggunakan lemon untuk pelembab alami sangat mudah yaitu potong buah lemon dan peras airnya. Setelah itu oleskan perasan lemon tersebut pada wajah secara merata. Lemon yang segar pastinya mengandung lebih banyak khasiat karena kandungan yang ada di dalam air lemon tidak rusak dan membusuk. 

Air lemon dapat menghilangkan komedo

Air buah lemon yang mengandung asam sitrat membentuk asam alfa hidroksi alami atau disebut juga  (aha) membantu merawat wajah sekaligus membantu menghilangkan komedo. Khasiat air lemon memang tidak diragukan lagi untuk segala macam perawatan. Cara mudah memanfaatkan buah lemon untuk wajah cukup dengan menambahkannnya ke dalam madu. Nah, setelah itu oleskan ke wajah secara merata dan bilas dengan air. Rasakan sensasi dari AHA tadi dalam mengangkat sel-sel kulit mati langsung dari pori-pori wajah.

Air lemon untuk membersihkan wajah

Sahabat Sehat tahukan Anda bahwa manfaat  air lemon untuk wajah ternyata juga bisa sebagai pembersih alami. Setelah lamanya wajah kotor akibat debu dan polusi udara, perasan air lemon dapat membersihkan wajah. Anda cukup dengan mencampurkan beberapa tetes minyak esensial, sedikit air lemon, dan dan teh kedalam air. Setelah itu oleskan ramuan tadi ke bagian wajah secara merata. Ini sebenarnya bisa disebut juga makeup remover alami berbahan air lemon dan tambahan minyak esensial.

Merawat jerawat

Sudah banyak yang memanfaatkan air lemon untuk mengatasi jerawat pada wajah. Jerawat yang muncul ke permukaan wajah bisa disebabkan dari berbagai factor. Berterimakasihlah pada air lemon yang dapat merawat jerawat baik yang baru saja muncul atau sudah berhari-hari yang tidak kunjung menghilang. Cukup dengan mengoleskan air lemon ini dengan cotton bud langsung pada jerawat, dan biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. 

Anti Bakteri 

Air lemon mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi dan kaya Anti oksidan. Wajah yang sensitif disebabkan oleh debu dan polusi bisa membuat wajah rentan akan penyakit kulit. Nah, air lemon memang bagus untuk melindungi wajah alias sebagai Anti Bakteri dapat menjaga pori-pori kulit dari kerusakan sel-sel mati. Oleh sebab itu, manfaatkan buah lemon untuk wajah sebaik-baiknya. Ini merupakan perawatan kulit wajah secara alami dan terbilang sangat murah.

Mengatasi Penuaan Dini

Sahabat Sehat, siapa sangka bahwa manfaat air lemon untuk wajah dapat membawa efek yang cukup besar seperti mengatasi penuaan dini. Keadaan wajah yang dialami kebanyakan orang salah satunya terdapat keriput di usia yang terbilang masih kurang pantas mengalami penuaan. Air lemon yang mengandung vitamin C dan B yang cukup tinggi dapat mencegah penuaan dini. Cukup dengan mengoleskan air lemon secara merata ke bagian wajah dan tunggu hingga 15 menit lalu bilas dengan air. 

 

Apakah Anda sedang mencari buah lemon dengan harga yang terjangkau? Kunjungi kami di sesa.od yang selalu bisa diandalkan dalam memenuhi kebutuhan Sahabat Sehat sehari-hari. Dapatkan kualitas buah lemon segar California hanya di Sesa. 

Referensi: Brilistyle 

Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay