Home » Blog » Yuk Simak, 6 Manfaat Lemon California untuk Konsumsi Sehari-hari

Yuk Simak, 6 Manfaat Lemon California untuk Konsumsi Sehari-hari

manfaat lemon california

Meningkatnya kebutuhan akan asupan vitamin selama masa pandemi Covid-19 ini, membuat jenis buah sangat tinggi karena mengandung banyak vitamin. Salah satunya adalah lemon california. \

Ini adalah salah satu buah asli dari negeri paman sam, namun banyak petani indonesia yang membudidayakannya. Selain rasanya yang manis dan asam, serta memiliki kulit yang sangat kuning.

Ada banyak manfaat lemon california untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat utama dari lemon california ini, diantaranya:

Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sudah bukan rahasia lagi, jika lemon california memiliki manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat lemon california adalah membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Hal ini karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C ini memiliki senyawa antioksidan yang bisa membantu tubuh agar tetap selalu sehat dan membantu dalam melawan penyakit. Sehingga anda tidak akan mudah terpapar infeksi yang bisa menyebabkan penyakit.

Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan

Jika selama ini Anda sering mengalami gangguan pencernaan seperti diare, sakit perut dan sembelit maka cobalah untuk dapatkan manfaat lemon california. Selain mengandung antioksidan, lemon california juga bisa membantu dalam melawan bakteri jahat yang bisa menyebabkan masalah di sistem pencernaan. 

Membantu Menurunkan Berat Badan

Air rebusan atau air perasan lemon california telah terbukti mampu melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh. Selain itu, manfaat lain dari lemon california ini adalah memiliki peran sebagai penghancur lemak jahat yang ada didalam tubuh Anda.

Dengan mengkonsumsi air lemon california setiap hari, maka bisa membantu Anda dalam usaha menurunkan berat badan dengan hasil yang sangat efektif dan terbilang cepat.

Berperan Sebagai detoks

Manfaat lemon california lainnya juga sebagai detoksifikasi. Ini adalah salah satu proses pengeluaran racun yang ada di dalam tubuh. Penumpukan toksin di dalam tubuh yang berlangsung lama bisa menyebabkan Anda mengalami gangguan kesehatan dan masalah pada kulit.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut minum air lemon secara teratur bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut. 

Membantu Melawan Radikal Bebas

Masih karena kandungan antioksidan di dalam lemon california, ketika Anda mengkonsumsinya dengan cara infused water ataupun minum air rebusan lemon maka anda akan mendapatkan manfaatnya dalam membantu melawan radikal bebas.

Seperti yang diketahui bersama radikal bebas bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan dan termasuk penyebab penuaan dini. Nah, untuk mendapatkan manfaat dari lemon ini, maka Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau jadikan lemon sebagai masker untuk wajah Anda. 

Menghaluskan Wajah

Manfaat lemon california selanjutnya adalah membantu Anda untuk mendapatkan kulit lebih halus, mulus, terhindari dari jerawat dan muka kering. Hal ini karena air lemon california memiliki peranan sebagai eskfoliator.

Ini adalah kondisi ketika Anda bisa membersihkan sel kulit mati dan juga kotoran di kulit yang sudah menumpuk atau yang sudah menyumbat pada pori – pori kulit dengan cara yang benar – benar sangat efektif. 

Nah, melihat ada banyak sekali manfaat lemon california ini tentu saja Anda sangat tertarik untuk segera membelinya. Karena di masa pandemi ini kita tidak bisa melakukan pembelian langsung karena adanya pembatasan, maka Anda bisa mendapatkan lemon california melalui SESA.ID.

Anda bisa membeli sesuai dengan kebutuhan dan dengan harga yang sangat murah. Dengan cara ini Anda bisa membeli lemon dan mendapatkan manfaat lemon california tanpa harus keluar rumah. 

sumber: Healthline
Photo by Sarah Chai from Pexels