Home » Blog » 5 Manfaat Buah Pala untuk Kesehatan Tubuh Selama Pandemi

5 Manfaat Buah Pala untuk Kesehatan Tubuh Selama Pandemi

manfaat buah pala untuk kesehatan

manfaat buah pala untuk kesehatan – Semenjak pandemi covid-19 memasuki Indonesia, kita harus lebih menjaga daya tahan tubuh kita agar tidak terserang penyakit ini. Covid-19 akan mudah menyerang orang yang memiliki imun atau daya tahan tubuh yang lemah.

Salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita adalah dengan mengkonsumsi tanaman herbal yang kaya akan manfaat. Salah satu yang bisa Sahabat Sehat konsumsi secara rutin adalah buah pala.

Manfaat buah pala untuk kesehatan memang sangat banyak terlebih jika  mengkonsumsinya secara rutin dan dengan dosis yang sesuai. Jika Sahabat Sehat belum mengetahui manfaat buah yang satu ini, simak manfaat buah pala untuk kesehatan berikut ini!

Buah pala dapat mengatasi tekanan darah tinggi.

Jika Sahabat Sehat merupakan orang yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi, maka mengkonsumsi buah pala bisa mengatasinya. Buah pala mampu merelaksasi pembuluh darah sehingga darah akan lebih lancar mengalir ke seluruh tubuh dan kerja jantung tidak terlalu berat.

Selain itu, buah pala juga mengandung zat kalium dan mineral dimana bisa menurunkan ketegangan pada sistem kardiovaskular. Di masa pandemi seperti ini, alangkah baiknya jika penyakit bawaan Sahabat Sehat bisa sedikit diatasi oleh bahan-bahan herbal agar tidak sering membuat Sahabat Sehat jatuh sakit.

Buah pala dapat membantu meningkatkan imun tubuh.

Salah satu manfaat buah pala untuk kesehatan dimasa pandemi ini adalah bisa meningkatkan imun tubuh Sahabat Sehat. Buah pala mengandung vitamin C dimana mampu menjaga sistem kekebalan atau imun tubuh. Selain itu, buah pala juga bisa meringankan gejala covid-19 jika Sahabat Sehat mengalaminya karena sifatnya yang analgesik. Artinya buah pala mempunyai manfaat sebagai pereda nyeri saat flu serta membantu meringankan pernafasan.

Buah pala dapat membantu melancarkan BAB.

Sembelit juga merupakan penyakit yang tidak bisa diremehkan ya, hal ini karena masalah yang satu ini sangat berkaitan dengan sistem pencernaan. Dimana sistem pencernaan manusia yang sehat akan menjadikan sistem imun atau daya tahan tubuh yang sehat pula. Buah pala memiliki banyak serat sehingga dapat merangsang sekresi enzim pencernaan didalam tubuh agar sistem pencernaan Sahabat Sehat tetap sehat serta lancar.

Buah pala dapat mencegah serta mengatasi masalah kesehatan mulut yang disebabkan oleh bakteri.

Manfaat buah pala untuk kesehatan yang selanjutnya adalah dapat mencegah serta mengatasi kesehatan mulut seperti gusi bengkak. Di masa pandemi, kesehatan mulut menjadi penting karena jika Sahabat Sehat sampai sariawan atau gusi bengkak maka akan menghambat untuk mengkonsumsi makanan.

Sedangkan pada saat ini, makanan yang sehat merupakan kunci untuk menjaga imun tubuh. Sifat antibakteri yang dimiliki oleh buah pala efektif dalam menjaga kesehatan mulut.

Buah pala bisa mengobati insomnia.

Istirahat yang cukup juga salah satu keharusan jika Sahabat Sehat ingin sistem imun tubuh yang kuat. Namun, akan sulit rasanya jika mengidap insomnia.

Namun, jika mengkonsumsi buah pala secara rutin, maka permasalahan ini dapat diatasi. Buah pala memiliki kandungan magnesium yang bermanfaat untuk mengurangi saraf yang tegang serta merangsang pelepasan hormon yang menciptakan rasa rileks yaitu serotonin.

Manfaat buah pala bagi kesehatan memang sangat melimpah jika dikonsumsi secara rutin. Jika Sahabat Sehat ingin membeli buah pala, tidak perlu lagi pusing harus mencarinya kemana.

Sahabat Sehat bisa mendapatkan buah pala asli dan organik hanya di Sesa. Yuk tunggu apalagi? Nikmati produk buah pala yang berkualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau hanya di Sesa.id.

Referensi : Grid

Gambar oleh rahmatika dari Pixabay