fbpx
Skip to content
Home » Blog » 20 Manfaat Kerang Hijau Mulai dari Ketahanan Tubuh dan Lainnya, Apa Saja?

20 Manfaat Kerang Hijau Mulai dari Ketahanan Tubuh dan Lainnya, Apa Saja?

Manfaat Kerang Hijau

Memahami manfaat kerang hijau yang bisa didapatkan ketika Sahabat Sehat mengonsumsi pastinya akan mencukupi kebutuhan. Makanan enak satu ini memiliki banyak nutrisi baik bagi kesehatan tubuh sehingga diminati oleh banyak orang.

Dengan Indonesia yang terdiri dari beribu-ribu pulau, maka ketika mencari kerang hijau lebih mudah didapatkan. Sahabat Sehat dapat membeli melalui aplikasi Sesa.id yang tersedia di Play Store maupun App Store untuk lebih mudahnya.

DAPATKAN KERANG DAN SEAFOOD SEGAR LAINNYA DI SESA.ID

Berikut Berbagai Manfaat Kerang Hijau Bisa Didapatkan

Bukan hanya nikmat namun ada berbagai macam manfaat menarik bisa didapatkan ketika konsumsi makanan laut ini. Pastinya dengan begitu gizi bagi tubuh akan lebih mudah terpenuhi sesuai kebutuhan tanpa ada kesulitan lagi nantinya.

  1. Menyehatkan Jantung Orang yang Mengonsumsi

Dengan rendah lemak dan tinggi lemak omega-3 membuatnya berkontribusi pada kesehatan jantung. Dalam manfaat kerang hijau ini akan melindungi jantung Sahabat Sehat serta menurunkan berbagai risiko penyakit dalam tersebut.

  1. Dapat Menjadi Obat untuk Arthiritis

Berdasarkan penelitian telah dilakukan, sudah terbukti jika makanan laut tersebut membantu mengobati osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

  1. Dapat Meringankan Nyeri Sendi Sahabat Sehat

Bagi Sahabat Sehat yang mengalami nyeri sendi maka bisa diredakan ketika mendapatkan nutrisi zat besi. Jadi, di dalam makanan laut ini memiliki kandungan zat besi, betain serta glycosaminoglycans bermanfaat seperti chondroitin sulfate.

Kerang Hijau Beku

Kerang Hijau

  1. Manfaat Kerang Hijau untuk Meningkatkan Gairah yang Dimiliki Pria

Produksi hormon dimiliki oleh pria bisa terus terjaga ketika telah mengonsumsi kerang tersebut, sehingga sangat efektif.

  1. Bisa Membantu Proses Pencegahan Terhadap Anemia

Pencegahan terhadap anemia melalui peran zat besi menjadi sangat penting dalam peningkatan produksi sel darah. Sehingga manfaat kerang hijau sebanyak 100 gram berkontribusi sebanyak 100% nilai harian sel darah dibutuhkan tubuh.

  1. Membantu Menurunkan Risiko Terjadinya Perdagangan

Kandungan asam lemak esensial dimiliki cukup banyak sehingga menurunkan risiko terhadap perdagangan dari kerang.

BACA JUGA: Cara Memasak Kerang Sederhana dengan Mudah dan Lezat

  1. Dipercaya dalam Menjaga Kesehatan Otak

Selain omega 3 ada kandungan vitamin B-12 yang tinggi baik bagi kesehatan otak. Nutrisi baik yang diberikan akan menghilangkan gangguan terhadap perkembangan dari otak sehingga sangat bermanfaat menyehatkan otak Sahabat Sehat.

  1. Mampu Meningkatkan Imunitas Yang Baik Bagi Tubuh

Sistem kekebalan tubuh yang baik dengan bisa menangkal bakteri jahat menggunakan kandungan zink dalam manfaat kerang hijau.

  1. Bagi Ibu Hamil Akan Menjaga Kesuburan

Bagi Sahabat Sehat yang sedang berada pada proses program hamil maka tidak boleh melewatkan kerang hijau karena baik bagi pembentukan sel telur.

  1. Menjaga Kesuburan Bagi Para Wanita

Kesuburan wanita dengan meningkatkan viskositas sumbat lender serviks bisa lebih tinggi.

  1. Mempertahankan Berat Badan yang Ideal

Dengan kalori hampir 25% saja, maka cukup rendah serta bisa menjaga pola makan pengendalian berat badan.

  1. Bisa Membantu Perawatan Kulit

Menghidupkan kembali sel-sel kulit membuat perawatan terhadap kulit menjadi semakin mudah dilakukan oleh siapa saja.

  1. Sebagai Anti Penuaan yang Efektif

Merawat kulit merupakan salah satu manfaat kerang hijau karena membantu penampilan menjadi tetap muda. Kandungan mucopolysaccgarides memberikan hasil bagi setiap Sahabat Sehat mengonsumsi seafood menjadi awet muda Bali Tatto.

  1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Dalam sistem tubuh proses sirkulasi darah akan meningkatkan energi dimiliki serta membuat pasokan darah terpenuhi.

BACA JUGA: Apa Saja Sayuran yang Mengandung Vitamin C?

  1. Meningkatkan Kualitas Kulit Sahabat Sehat

Kandungan asam lemak omega-3 dan 6 membantu menutrisi kulit agar tetap kencang dan sehat. Selain itu pencegahan terhadap serangan radikal bebas bisa diatasi dengan baik sehingga meremajakan sel-sel rusak menjadi lebih efektif.

  1. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Menunjang penampilan dengan kesehatan rambut apalagi yang telah banyak terkena bahan kimia bisa didapatkan dari manfaat kerang hijau.

  1. Pencegahan Terhadap Asma

Pencegahan terhadap penyakit asma dapat dimaksimalkan dengan menggunakan makanan kaya nutrisi serta baik bagi kesehatan ini.

  1. Mengurangi Gejala Rematik

Mengurangi gejala penyakit rematik sehingga sendi tetap dapat bergerak secara leluasa tanpa ada permasalahan.

  1. Mencerdaskan Pola Berpikir

Dengan kandungan vitamin yang baik bagi otak, tidak heran jika konsumsi makanan laut ini bisa mencerdaskan pola berpikir Sahabat Sehat.

  1. Nutrisi Kulit yang Terjamin

Jaminan kulit yang baik serta tercegah dari kerusakan akan sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Terlebih sekarang sudah banyak orang yang sadar untuk merawat kulit.

Kulit menjadi salah satu investasi yang baik untuk dilakukan, maka tidak heran kerang hijau bisa dijadikan pilihan. Dalam penggunaan kerang hijau, maka ada berbagai nutrisi baik bagi kulit Sahabat Sehat bisa didapatkan secara mudah nantinya.

Referensi:

Seafood

https://www.orami.co.id/magazine/manfaat-kerang-hijau

https://www.idntimes.com/health/fitness/rangga-dio-hayyunuski/7-manfaat-konsumsi-kerang-hijau-makanan-laut-pencegah-keriput-exp-c1c2?page=all

https://www.suara.com/health/2022/05/29/213203/5-manfaat-kerang-hijau-ekonomis-kaya-nutrisi-dan-mudah-didapat

https://www.briliofood.net/foodpedia/10-manfaat-kerang-hijau-untuk-kesehatan-cegah-nyeri-sendi-210625c.html