Home » Blog » Supaya Tidak Bosan, Ini 3 Cara untuk Mendapatkan Manfaat Minum Yogurt Setiap Hari!

Supaya Tidak Bosan, Ini 3 Cara untuk Mendapatkan Manfaat Minum Yogurt Setiap Hari!

manfaat minum yogurt setiap hari

Yogurt memang sehat dan kaya manfaat untuk kesehatan, bahkan dianjurkan untuk rutin dikonsumsi setiap hari. Manfaat minum yogurt setiap hari sangat beragam, mulai dari kesehatan pencernaan, menjaga berat badan, menyehatkan tulang, menjaga daya tahan tubuh, dan masih banyak lagi. 

Jika setiap hari minum yogurt dengan cara yang sama, pasti ada kalanya bosan, ya. Sahabat sehat bisa tetap mendapatkan manfaat minum yogurt setiap hari, dengan membuat variasi cara mengonsumsi yogurt. Ini dia, 5 resep yogurt sederhana, agar bisa mendapatkan manfaat yogurt setiap hari

 

1. Smoothie Yogurt

Cara pertama membuat variasi dalam konsumsi yogurt adalah dengan membuat smoothie. Sahabat sehat bisa memilih buah atau sayur favorit, kemudian dipadukan dengan yogurt. Tekstur dan rasa yogurt sangat khas, akan memberikan sensasi rasa smoothie yang lebih segar dan mengenyangkan.

Resep Banana Yogurt Smoothie: 

  • Bekukan pisang yang sudah dipotong dan bekukan yogurt dalam lemari es.
  • Blender buah pisang dan yogurt beku hingga halus.
  • Di bagian atas smoothie, taburkan granola, oat, almond dan kismis, sebagai pelengkap rasa.

Selain menggunakan bahan utama pisang, Sahabat sehat bisa memilih jenis buah atau sayur lain untuk dibuat smoothie yogurt. Topping juga bisa dikreasikan sesuai selera, ya.

2. Salad Yogurt

Dressing atau saus salad biasanya menggunakan mayones, untuk rasa lebih segar bisa diganti dengan yogurt. Teksturnya lumayan mirip, sama-sama kental, lembut dan ringan. Selain itu, yogurt lebih sehat karena kaya akan bakteri baik. 

Resep Salad Buah Yogurt:

  • Siapkan 1 buah kiwi, 1 buah apel, 5 buah stroberi, 5 buah anggur hijau, buah jeruk kalengan. Bisa juga dikreasikan dengan jenis buah lain sesuai selera, padukan dengan buah yang manis dan asam. 
  • Siapkan 100 gram greek yogurt dan 75 gram keju cheddar parut. Yogurt saja cukup sebagai dressing, tapi jika suka, bisa tambahan madu atau susu kental manis sebagai penambah rasa rasa manis.
  • Buah dipotong dan dibuang bijinya, kemudian simpan di dalam satu wadah. 
  • Tuang greek yogurt sebagai dressing dan taburi keju parut. 

3. Frozen Yogurt

Frozen yogurt adalah jenis dessert beku yang dibuat dengan bahan utama yogurt. Banyak yang menyukai frozen yogurt karena cara penyajiannya mirip es krim, ditambah ada aneka rasa dan topping. Frozen yogurt akan semakin segar dinikmati di siang hari yang panas.

Resep Frozen Yogurt:

  • Siapkan bahan-bahan: 600 gram stroberi (dipotong dan dibekukan). Jenis buah bisa diganti sesuai selera. 
  • Siapkan 3 sendok makan madu, 120 gram yogurt tawar dan 1 sendok makan perasan air lemon.
  • Stroberi beku, madu, yogurt tawar dan air lemon, dimasukkan ke dalam blender atau food processor. Haluskan selama 3-5 menit, hingga menghasilkan tekstur yang creamy
  • Bekukan dalam lemari es selama beberapa jam. Frozen yogurt siap disantap. Supaya lebih lezat, bisa ditambah topping almond, kismis, jelly atau nata de coco, sesuai selera.

4. Pasta Carbonara Yoghurt dan Blueberry Yoghurt Frappe

Tonton juga kreasi olahan dari yoghurt dari Chef Sesa di bawah ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)

Sahabat sehat, masih banyak lagi resep sederhana dengan bahan yogurt yang bisa dicoba di rumah. Yogurt pun bisa dijadikan olesan roti gandum agar rasanya lebih nikmat. Mencampurkan sedikit yogurt pada teh atau kopi juga bisa menambah cita rasa yang unik.  

Sahabat sehat, jangan lewatkan manfaat minum yogurt setiap hari, ya. Pastikan juga, pilihan yogurt Sahabat sehat adalah yogurt yang berkualitas dan menyehatkan tubuh. Dapatkan manfaat minum yogurt setiap hari dengan memilih yogurt terbaik di SESA.ID.

Referensi: Sahabatnestle
Gambar oleh gefrorene_wand dari Pixabay