Home » Blog » 8 Merk Yogurt untuk Diet Rendah Lemak dan Kaya Protein

8 Merk Yogurt untuk Diet Rendah Lemak dan Kaya Protein

merk yogurt untuk diet

merk yoghurt untuk diet – Memilih yogurt untuk diet sebenarnya tidak sulit. Sahabat sehat hanya perlu teliti di bagian label kemasan, yang memberi informasi terkait komposisi dan nutrisi yogurt. Yogurt yang cocok untuk diet, harus memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, yaitu probiotik, protein, kalsium dan vitamin. Selain itu, yogurt untuk diet akan lebih baik jika bebas pemanis dan perasa buatan.

Kandungan nutrisi yang lengkap pada yogurt, akan memberikan manfaat maksimal untuk kesehatan. Tidak hanya mampu membuat kenyang lebih lama, tapi yogurt yang kaya nutrisi dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. 

Simak, 8 merk yogurt untuk diet berikut ini, yuk! 

1. Yogurt Plain Greenfields

Yogurt Plain Greenfields adalah merk yogurt untuk diet yang kaya protein, kalsium, vitamin A, B12 dan D. Yogurt yang mengandung nutrisi lengkap untuk tubuh sangat disarankan saat diet, karena bisa memberikan rasa kenyang lebih lama.  

2. Drink Yogurt Plain Biokul

Drink Yogurt Plain Biokul adalah jenis yogurt yang cocok untuk menemani program diet sehat. Yogurt ini tidak diberi perasa tambahan, kaya protein dan rendah kalori. Tekstur Drink Yogurt Plain Biokul cukup cair dengan rasa original. Cocok diminum langsung atau dijadikan smoothie bersama buah atau sayur. 

Cek resep Fruity Overnight Oats dengan yoghurt Biokul di bawah ini, untuk menikmati yoghurt dengan lebih menyenangkan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)

3. Dutch Lady Low Fat Yoghurt Natural

Dutch Lady Low Fat Yoghurt Natural adalah merk yogurt untuk diet dengan sertifikasi halal dari Malaysia. Yogurt ini baik untuk menunjang diet sehat, karena kaya protein, vitamin A, C dan E. Dutch Lady Low Fat Yoghurt Natural mengandung lemak yang sedikit dibanding yogurt lain, yaitu 1,5 gram per 500 gram.

4. Chobani Non-Fat Plain Greek Yogurt

Chobani Non-Fat Plain Greek Yogurt, dari label merk saja sudah disebutkan bahwa yogurt ini non-fat. Yogurt ini sangat cocok sebagai camilan sehat tanpa lemak ketika diet. Rasa yogurt Chobani tidak terlalu asam dengan tekstur kental. Dalam dalam ukuran 907 gram, yogurt Chobani hanya mengandung total 3% kalori dari 2000 kebutuhan kalori harian ketika diet.

5. Yummy Skin Plain Yogurt

Yummy Skin Plain Yogurt adalah yogurt tawar yang tidak mengandung lemak. Yummy Skin Plain Yogurt kaya kalsium dan protein. Kedua kandungan ini, sangat menyehatkan dan cocok untuk diet. Rasa Yummy yogurt cenderung tawar khas yogurt, sehingga cocok dipadukan dengan bahan makanan sehat lain, seperti buah atau sereal.

6. Marigold Natural Yoghurt 

Marigold Natural Yoghurt adalah jenis yogurt rendah lemak yang kaya protein dan kalsium. Dalam kemasannya, Marigold LowFat Natural Yoghurt diolah tanpa trans-fat dan tanpa kandungan kolesterol. Sehingga, sangat cocok dijadikan pilihan yogurt untuk pendamping diet. 

7. Cimori Greek Set Yogurt Original

Cimori Greek Set Yogurt Original adalah merk yogurt untuk diet buatan Indonesia. Cimori punya cukup banyak varian yogurt dengan aneka rasa yang lezat. Namun, jika Sahabat sehat sedang diet sebaiknya pilih Cimori Greek Set Yogurt Original. Yogurt ini lebih terjaga kandungan nutrisi alaminya, kaya protein dan lebih rendah lemak.

8. Yofit Plain – Fat Free

Yofit Plain – Fat Free adalah merk yogurt untuk diet yang teksturnya cair dan rasanya tidak terlalu asam. Seperti label dalam kemasannya, Yofit Plain yogurt tidak mengandung lemak, menjadi pilihan baik untuk diet. Yofit Plain yogurt akan terasa lebih segar jika dikonsumsi dingin. 

 

Sahabat sehat, yogurt memang bisa menjadi camilan segar dan sehat ketika diet. Namun, perlu tetap diingat ya, jangan mengonsumsi yogurt berlebihan. Batas takaran konsumsi yogurt saat diet adalah antara 200-450 ml per hari, takaran tersebut bisa dikonsumsi dalam beberapa kali. Sahabat sehat bisa dapatkan yogurt yang kaya nutrisi untuk pendamping diet di sini.

Referensi: Dokter Sehat