Home » Blog » 10 Manfaat Minyak Ikan untuk Wajah

10 Manfaat Minyak Ikan untuk Wajah

minyak ikan untuk wajah

Sahabat sehat pasti tahu bahwa minyak ikan kaya akan manfaat, baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Siapa yang tidak ingin memiliki wajah cantik dan sehat? Oleh karena itu kami sajikan 10 manfaat minyak ikan untuk wajah bagi Anda.  

Manfaat Minyak Ikan untuk Wajah

1. Menjaga Kelembaban Kulit

Kandungan Omega 3 pada minyak ikan ternyata bermanfaat menjaga kelembaban kulit wajah maupun tubuh. Kulit akan senantiasa terhidrasi sehingga wajah tidak terlihat kusam. Anda bisa memperoleh manfaat ini dengan rutin mengonsumsi suplemen minyak ikan Omega 3 Fish Oil 1000 Mg Now 100 Sgels. 

Selain itu Anda juga dapat mengoles minyak ikan pada bagian wajah atau tubuh yang diinginkan untuk merasakan manfaatnya. Anda direkomendasikan untuk mengonsumsi minyak ikan pada malam hari sebelum beranjak tidur. 

DAPATKAN MINYAK IKAN DI SESA.ID

2. Manfaat Minyak Ikan untuk Wajah – Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering dapat diatasi dengan mengonsumsi minyak ikan. Serupa dengan penjelasan sebelumnya di mana minyak ikan bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Kulit yang kering artinya tidak sehat karena tidak terjaga kelembapannya sehingga kerap mengalami iritasi. 

Meskipun mengonsumsi suplemen minyak ikan, Anda juga masih perlu menjaga pola makan agar kulit menjadi lebih sehat. Paling penting adalah mengonsumsi air yang cukup untuk menghidrasi kulit. Kulit yang senantiasa terhidrasi dengan baik akan tampak lebih sehat karena terhindar dari berbagai permasalahan kulit. 

3. Manfaat Minyak Ikan untuk Wajah – Menurunkan Risiko Kanker Kulit

Minyak ikan mampu menurunkan risiko kanker pada kulit. Hal ini diperoleh dari hasil sebuah penelitian mengenai diet Mediterania yang kaya kandungan omega 3. Seperti yang diketahui bahwa minyak ikan juga kaya akan kandungan omega 3 yang ternyata khasiatnya tidak main-main. 

Peneliti tersebut mendapatkan fakta bahwa khasiat dari omega 3 dapat mengurangi pertumbuhan tumor pada hewan. Lalu studi lain yang dilakukan oleh Universitas Manchester juga menunjukkan bahwa omega 3 merupakan nutrisi potensial di mana mampu melindungi diri dari kanker kulit. 

4. Manfaat Minyak Ikan untuk Wajah – Melindungi Kulit dari Sinar Ultraviolet

Minyak ikan mengandung omega 3 yang mampu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat paparan sinar UVA maupun UVB. Fakta ditemukan oleh sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa kandungan omega 3, EPA dan DHA dalam sebutir suplemen minyak ikan dapat mengurangi sensitivitas kulit terhadap sinar UV. 

Menurut responden dalam sebuah penelitian lain terbukti bahwa mengoles minyak ikan dengan kandungan DHA dan EPA ke bagian kulit, hanya 25% responden yang mengalami kemerahan akibat sinar UV. Omega 3 juga dipercaya mengurangi gejala fotosensitivitas terhadap paparan sinar matahari. Alhasil kulit menjadi lebih sehat dengan rutin mengonsumsi suplemen minyak ikan. 

BACA JUGA: 15 Manfaat Minyak Ikan Untuk Bayi, Apa Saja?

5. Manfaat Minyak Ikan untuk Wajah – Mengatasi Jerawat

Kandungan omega 3 yang sangat tinggi pada minyak ikan juga dapat berfungsi untuk mengatasi jerawat. Omega 3 dapat membantu mengontrol produksi minyak sebum pada wajah sehingga pertumbuhan jerawat dapat diperlambat bahkan dihambat. 

Minyak ikan juga mengandung antioksidan yang berperan mengurangi bakteri serta mencegah perkembangannya pada kulit wajah maupun tubuh. Selain mengonsumsi suplemen minyak ikan, Anda juga dapat mengoles minyak ikan sebagai masker setiap malam. Hindari maskeran sampai pagi, Anda harus membilas masker bila sudah kering. 

6. Manfaat Minyak Ikan untuk Wajah – Mencegah Inflamasi

Sahabat sehat, selain itu manfaat minyak ikan untuk wajah juga dapat mencegah terjadinya inflamasi. Inflamasi adalah reaksi kekebalan alami yang ada dalam tubuh guna melawan berbagai penyakit maupun mikroorganisme jahat. Oleh karena itu pula minyak ikan dikatakan mampu mencegah kanker yang merupakan jenis peradangan kronis. 

Kekurangan kandungan asam lemak omega 3 dapat berisiko pada terjadinya peradangan kronis seperti kanker, radang sendi dan penyakit jantung. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi minyak ikan untuk memenuhi kebutuhan omega 3 dalam tubuh. 

7. Manfaat Minyak Ikan untuk Wajah – Mengurangi Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi adalah kondisi di mana bagian kulit tertentu berwarna lebih gelap. Penyebab terjadinya hiperpigmentasi ini bisa jadi karena peningkatan produksi melanin pada kulit. Selain itu kondisi tersebut juga dapat diakibatkan oleh jerawat, luka baret atau paparan sinar matahari. 

Kandungan omega 3 yang ada dalam minyak ikan mampu membantu menyamarkan kulit gelap. Wajah Anda akan tampak lebih cerah dengan warna kulit yang lebih merata. Tidak hanya omega 3, kandungan DHA yang ada pada minyak ikan juga bisa menghambat produksi melanin. 

8. Mengurangi Efek Penuaan Dini

Penuaan dini biasanya terjadi ketika usia memasuki 25 tahunan ke atas. Efek penuaan yang muncul umumnya adalah kerutan tipis dan noda hitam pada bagian wajah. Hal inilah yang dikhawatirkan oleh sebagai orang terutama wanita. Namun Anda bisa mengatasinya dengan rutin mengonsumsi suplemen minyak ikan dan mengoles minyak ikan pada bagian wajah. 

BACA JUGA: Berikut Ini 17 Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecerdasan Otak

9. Mengatasi Iritasi pada Kulit

Jika Anda memiliki tipe kulit yang sensitif sehingga kerap mengalami iritasi, maka tidak perlu khawatir karena dapat diatasi dengan mengonsumsi minyak ikan. Seperti yang diketahui bahwa minyak ikan mampu mencegah peradangan pada kulit sehingga iritasi yang terjadi tidak akan bertahan lama. 

10.Mengurangi Mata Panda

Mata panda adalah kondisi di mana kulit bagian bawah mata Anda menggelap akibat terjadinya hiperpigmentasi. Sebelumnya telah diinformasikan bahwa minyak ikan dapat mengurangi hiperpigmentasi. Jadi, bagi Anda yang ingin mengurangi mata panda bisa menggunakan minyak ikan. 

Itulah 10 manfaat minyak ikan untuk wajah dan kulit agar tampak lebih sehat. Anda bisa mendapatkan berbagai produk suplemen minyak ikan di sesa.id atau unduh aplikasinya di Play Store atau Appstore. 

https://www.briliofood.net/foodpedia/7-manfaat-minyak-ikan-bagi-kesehatan-kulit-dan-rambut-2105160.html

https://www.fimela.com/beauty/read/3809370/ternyata-satu-butir-kapsul-minyak-ikan-bisa-jadi-pelembap-wajah

https://www.dream.co.id/beauty/5-manfaat-minyak-ikan-untuk-kecantikan-bikin-kulit-bersih-dan-terawat-200602y.html

Sumber Gambar:

unsplash.com