Home » Blog » Manfaat Pisang Ambon Untuk Kesehatan Pria dan Bayi

Manfaat Pisang Ambon Untuk Kesehatan Pria dan Bayi

manfaat pisang ambon

Pisang adalah salah satu buah yang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia. Banyak sekali jenis pisang yang tumbuh di Indonesia bahkan hingga ratusan namun ada salah satu pisang yang paling populer yaitu pisang ambon. 

Pisang ambon asli berasal dari Indonesia terutama di daerah Ambon. Orang lebih suka mengkonsumsi pisang jenis ini karena sesuai dengan selera orang Indonesia yang suka rasa manis. Banyak sekali manfaat pisang ambon bagi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat pisang ambon yang bisa kamu dapatkan. 

Manfaat Pisang Ambon Untuk Pria

Pisang ambon dikenal mampu untuk meningkatkan vitalitas bagi pria secara alami karena di dalam pisang terdapat kandungan karbohidrat, potassium dan serat yang sangat baik bagi pencernaan sedangkan untuk pria dapat bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas seperti :

1. Menjaga kesehatan prostat

Buah pisang memiliki kandungan magnesium dan manganesen yang dapat menjaga kesehatan prostat pada pria sedangkan vitamin C di dalamnya bisa meringankan gejala pembengkakan pada prostat yang akan mempermudah untuk buang air kecil dan menjaga kesehatan prostat. 

2. Menambah Energi

Bagi sahabat sehat yang memiliki energi yang kurang saat bercinta dengan pasangan maka cobalah untuk konsumsi buah pisang setiap hatinya agar bisa menambah energi kamu saat bercinta. 

3. Meningkatkan kualitas sperma

Kandungan zinc yang ada pada pisang dapat membantu sahabat sehat merangsang produksi sel sperma agar lebih banyak. 

4. Membantu permasalahan ereksi

Buah pisang mampu untuk dapat lebih tingkatkan produksi hormon testosteron sehingga dapat membantumu mengatasi permasalahan ereksi. 

Mampu mengatasi Oligosperma

Oligosperma adalah keadaan dimana seorang pria mempunyai jumlah sel sperma yang lebih rendah daripada biasanya yang nantinya akan sulit untuk mendapatkan keturunan. 

Manfaat Pisang Ambon Untuk Bayi

Pisang merupakan makanan yang paling mudah diterima oleh bayi karena rasanya yang manis, lunak dan banyak nutrisinya yang diperlukan oleh bayi. Berikut adalah manfaat pisang Ambon untuk bayi :

Baik untuk otak

Kandungan kalium di dalam pisang Ambon dapat membantu tingkatkan daya konsentrasi pada bayi sahabat sehat sekalian sedangkan Norepinefrin dan Serotonin mampu untuk tingkatkan suasana hati pada bayi. Antioksidan mampu melindungi anak dari masalah penyakit kronis. 

1. Memperkuat tulang dan meningkatkan penglihatan

Kalium di dalam pisang bisa meningkatkan penglihatan pada anak dan bisa memperkuat tulang. Memiliki kemampuan untuk mengurangi kram otot dan menyingkirkan retensi cairan di dalam tubuh. Selain itu dapat membantu agar tekanan darah dan jantung tetap sehat dan stabil. 

2. Membantu bayi tetap aktif

Banyaknya kandungan B6 dan Karbohidrat dapat memberi energi yang lebih pada bayi agar selalu aktif setiap waktu. 

3. Memiliki resiko alergi yang rendah

Bayi sangat rentan akan masalah alergi pada makanan setelah ibu kenalkan pada makanan padat sehingga bagi para sahabat sehat yang sudah menjadi ibu dan ingin memperkenalkan makan untuk bayi harus selalu hati-hati. Bayi biasanya rentan dengan kandungan asam amino yang tidak mampu untuk dia cerna. Di dalam buah pisang kandungan asam aminonya sangat rendah dan mudah dicerna oleh bayi sehingga resiko akan terjadinya alergi sangatlah kecil. 

4. Memiliki kandungan nutrisi yang bayi butuhkan

Sahabat sehat pasti mengetahui jika buah pisang mengandung potasium yang penting untuk tubuh selain itu pisang juga memiliki kandungan vitamin dan serat yang bagus untuk bayi. Mengandung vitamin C, D, K dan A, B, Folat, Kalsium, Zat Besi, Kolin, fosfor, magnesium, tembaga, selenium dan mangan. 

sumber: Indozone