Home » Blog » Ini Dia Cara Mencari Merk Hand Sanitizer Untuk Anak Dijamin Aman

Ini Dia Cara Mencari Merk Hand Sanitizer Untuk Anak Dijamin Aman

merk hand sanitizer yang aman untuk anak

merk hand sanitizer yang aman untuk anak – Sebenarnya tidak hanya saat pandemi virus corona COVID-19 saja menjaga kebersihan seperti mencuci tangan atau juga menggunakan hand sanitizer dilakukan. Hal ini sebagai bentuk dasar untuk menjaga kesehatan dan juga kebersihan tubuh yang perlu untuk dilakukan setiap saat.

Apalagi untuk anak-anak yang terkadang membutuhkan lebih banyak perhatian serta mencari merk hand sanitizer yang aman untuk anak.

Mengingat bahwa kulit anak sendiri cenderung lebih sensitif dan rentan terhadap berbagai kandungan bahan kimia yang ada, perlu untuk memilih merk hand sanitizer yang aman untuk anak.

Kali ini Sahabat Sehat tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk memilih merk yang tepat agar anak juga tetap dapat aman dalam menggunakannya. Langsung saja simak akan adanya penjelasan di bawah ini.

Berbagai Tips Memilih Merk Hand Sanitizer untuk Anak Aman

Terdapat berbagai hal yang perlu untuk diperhatikan dalam mencari merk hand sanitizer yang aman untuk anak, diantaranya:

Hand sanitizer yang digunakan memiliki keterangan non-alkohol

Salah satu faktor utama yang perlu untuk diperhatikan saat membeli hand sanitizer untuk anak adalah kadar kandungan alkohol yang ada di dalamnya. Pada umumnya, kandungan alkohol yang ada untuk hand sanitizer orang dewasa biasanya berkisar antara 60 hingga 95 persen yang jika tanpa pengawasan maka akan membahayakan anak. Maka dari itu, gunakan hand sanitizer yang tanpa ada kandungan alkohol agar kebersihan anak tetap terjaga dan aman untuk digunakan.

Hand sanitizer memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat

Hal lainnya yang perlu untuk diperhatikan saat membeli hand sanitizer adalah berkaitan dengan aroma yang dimilikinya. Cari hand sanitizer untuk anak yang tidak memiliki aroma cukup menyengat karena hal ini biasanya akan digunakan untuk menutupi bau kadar alkohol yang digunakan. Maka dari itu, gunakan jenis hand sanitizer yang memiliki aroma tidak terlalu tajam atau menyengat untuk anak.

Bahan yang digunakan untuk membuat hand sanitizer masih alami

Dalam membeli hand sanitizer untuk anak, pastikan pula melihat apa saja bahan yang digunakan di dalamnya. Sahabat Sehat dapat memilih hand sanitizer yang menggunakan bahan alami yang masih efektif dalam membunuh kuman pada tangan. Gunakan bahan seperti aloe vera atau juga chamomile yang biasa digunakan di pasaran.

Bentuk hand sanitizer yang digunakan bukan gel melainkan cair

Sahabat Sehat dapat mencari hand sanitizer yang memiliki bentuk cari dibandingkan gel. Hal ini karena kemudahannya untuk digunakan oleh anak. Selain itu, bahan cair ini akan lebih mudah untuk diserap oleh kulit anak.

Ini Dia Merk Hand Sanitizer yang Aman untuk Anak

Bagi Sahabat Sehat yang masih bingung untuk mencari merk hand sanitizer yang aman untuk anak, kali ini sudah tidak perlu untuk bingung lagi. Sahabat Sehat dapat menggunakan hand sanitizer yang produknya dikeluarkan oleh Dr. Bronner yang bahannya dijamin alami dan juga natural.

Bahan yang digunakan membuat produk hand sanitizer ini aman untuk digunakan dan juga alami serta mudah sehingga anak tidak perlu khawatir untuk memiliki tangan yang kotor.

Dr. Bronner memiliki produk hand sanitizer yang memang formulasinya dikhususkan untuk anak sehingga lebih aman untuk mereka gunakan. Perlu diketahui juga bahwa produk ini tidak menggunakan bahan kimia yang biasa ada, tetapi fungsinya tetap efektif. Langsung saja dapatkan produk aman ini sekarang juga!

Sumber: Mother and Baby 

Gambar dari Instagram Dr. Bronner Indonesia