Home » Blog » Minuman Probiotik dan Berbagai Manfaatnya

Minuman Probiotik dan Berbagai Manfaatnya

minuman probiotik adalah

Probiotik merupakan mikroorganisme (jamur dan bakteri) hidup yang jika diberikan pada jumla cukup untuk tubuh dapat memberi berbagai manfaat kesehatan. Bakteri sendiri ada yang baik serta ada yang jahat. Probiotik merupakan bakteri baik untuk kesehatan. Pada tubuh manusia terdapat probiotik alami yang ada di saluran pencernaan. 

Minuman probiotik adalah minuman yang di dalamnya terkandung bakteri-bakteri probiotik. Minuman ini umumnya punya rasa enak serta segar, dan juga aman untuk dikonsumsi oleh siapapun. Sahabat Sehat bisa untuk mengolah minuman ini dengan mencampur bahan makanan main seperti buah yang dibuat jus. Minuman probiotik pun bisa untuk Sahabat Sehat minum kapanpun, baik dewasa ataupun anak-anak. 

Minuman probiotik seperti yang disebutkan di atas mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah berbagai manfaat tersebut:

Manfaat Minuman Probiotik

Setelah Sahabat Sehat mengetahui tentang minuman probiotik adalah, saatnya untuk mengetahui manfaat-manfaatnya. Sahabat Sehat bisa untuk menyimak di bawah ini berbagai manfaat itu:

Kurangi Risiko Sakit Pencernaan 

Masyarakat modern sekarang ini, kerap mengalami gangguan pencernaan. Salah satu penyakit pada bagian tersebut yang sering ditemukan adalah usus buntu. Itulah yang membuat banyak orang yang berusahaa mencegah dan mengobatinya dengan berbagai macam cara. Misalnya saja dengan mengonsumsi makanan serta suplemen yang di dalamnya terkandung bakteri hidup atau minuman probiotik.  

Minuman yang satu ini dinilai dan diyakini bisa untuk kurangi risiko sakit pencernaan. Tidak hanya itu, bahkan dapat untuk berkontribusi dalam tingkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan organ usus. 

Obati Sakit Diare

Bakteri probiotik mempunyai fungsi membunuh bakteri-bakteri jahat, termasuk bakteri jahat yang sebabkan diare. Diare merupakan penyakit yang sumbernya dalam pencernaan kotor ataupun makanan tidak higienis. Untuk mengobati diare yang Sahabat Sehat alami, maka membutuhkan bakteri baik atau bakteri probiotik. Sahabat Sehat bisa mengonsumsi minuman probiotik sehari sebanyak dua kali untuk mengobati penyakit tersebut. 

Membantu Turunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan atau melakukan diet, menjadi pilihan dari banyak orang untuk jalani hidup yang lebih sehat. Salah satu caranya adalah dengan mengatur pola makan dan minum yang sehat. Nah, satu dari sekian jenis minuman sehat dan baik untuk diet adalah minuman probiotik. 

Akan tetapi, untuk pastikan probiotik aman untuk Sahabat Sehat konsumsi ketika akan diet, Sahabat Sehat harus berkonsultasi lebih dahulu ke dokter. Ini dilakukan adalah untuk pastikan supaya kondisi tubuh siap untuk mengonsumsi minuman probiotik tersebut. Saran dokter akan sangat Sahabat Sehat butuhkan untuk ketahui banyaknya Sahabat Sehat bisa untuk konsumsi minuman tersebut. 

Tingkatkan Imunitas Tubuh

Probiotik bisa untuk membantu meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Hal itu karena probiotik dapat menjadi penghambat pertumbuhan dari bakteri usus yang berbahaya. Probiotik mampu untuk tingkatkan produksi dari antibodi yang alami di dalam tubuh serta bisa untuk tingkatkan sel kekebalan. 

Minuman probiotik adalah minuman yang sangat bagus untuk dikonsumsi karena mengandung bakteri baik. Maka dari itu, Sahabat Sehat bisa mengonsumsinya secara teratur. Salah satu contoh minuman probiotik yang bisa Sahabat Sehat konsumsi seperti yogurt. Semoga bermanfaat. 

Referensi: Halodoc
Photo by Geraud pfeiffer from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.