Home » Blog » 4 Olah Raga di Rumah Bikin Badan Bugar, Cuman 10 Menit Sehari

4 Olah Raga di Rumah Bikin Badan Bugar, Cuman 10 Menit Sehari

olah raga di rumah

olah raga di rumahKarena pandemi COVID-19 yang tak kunjung reda, sekarang ini banyak orang yang melakukan work from home atau WFH. Nah, meskipun sedang WFH ada baiknya bila sahabat sehat semua tetap mencari cara yang mudah sekaligus efektif untuk olahraga di rumah. Hal ini karena olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Tidak hanya itu saja, namun olahraga juga bisa meningkatkan kekebalan serta membuat otot, saraf, dan juga persendian mendapatkan waktu istirahat yang memang dibutuhkan. 

Oleh karena itu, berikut beberapa olahraga raga yang bisa Sahabat Sehat lakukan di rumah. Tak butuh waktu yang lama untuk melakukan olahraga ini, sahabat sehat semua hanya butuh waktu sepuluh menit. Langsung saja, simak olahraganya di bawah ini! 

Olah raga sederhana pagi hari

Pagi hari adalah waktu yang sangat penting untuk menentukan mood sepanjang hari. Jika di pagi suasana hati sudah jelek, biasanya seharian kita tidak akan bisa bekerja secara maksimal.

Olah raga sederhana seperti yang diajarkan SKWAD Fitnes di bawah ini akan sangat membantu untuk membuat kita lebih berenergi sepanjang hari.

Demi menjalani hidup secara maksimal setiap hari, olah raga ringan pagi hari harus dilakukan. Karena latihan ini kurang dari 10 menit, tentunya tidak akan membuat terlambat kerja.

Olah raga jalan kaki

Olah raga selanjutnya adalah jalan kaki. Walau kelihatannya sederhana, jalan kaki itu ternyata memliki banyak manfaat. Apa sih manfaat kesehatan dari jalan kaki?

Dikutip dari verywellfit.com Pertama, jalan kaki itu baik untuk kesehatan jantung. Penelitian yang dipublikasikan di Current Opinions in Cardiology menyebutkan bahwa jalan kaki dapat menjadi solusi pencegahan penyakit kardiovaskular pada pria dan wanita, baik yang muda hingga yang sudah tua.

Kedua jalan kaki baik untuk kesehatan tulang. Berjalan kaki juga dapat memperlambat proses pengroposan tulang. Ketiga jalan kaki mengurangi tekanan darah tinggi. 

Oleh karena itu, mari kita mulai lebih banyak jalan kaki, hanya 10 menit di rumah saja. Contoh olah raga jalan kaki di rumah bisa dilihat channel Eh Olah Raga Yuk di bawah ini.

Squat 

Gerakan olahraga di rumah selanjutnya yang juga efektif dan praktis adalah squat. Gerakan yang satu ini bisa sahabat sehat gunakan untuk mengurangi ketegangan pada punggung bagian bawah. 

Cara melakukan squat juga cukup mudah yaitu berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu dan tempatkan tangan disamping badan atau sahabat sehat semua juga bisa merentangkan tangan kedepan untuk menjaga keseimbangan.

Setelah itu, turunkan tubuh dengan cara menekuk lutut pada sudut kanan, dengan posisi paha berada sejajar dengan lantai. 

Lihat panduan squat untuk pemula oleh SKWD Fitness di sini.

Peregangan hamstring 

Gerakan olahraga di rumah keemapat adalah latihan hamstring. Caranya adalah dengan berbaring terlentang, kemudian angkat kaki sebelah kanan. Usahakan untuk tidak menekuk kaki kiri sahabat sehat semua ketika menarik kaki kanan kearah sahabat sehat semua. 

Sahabat harus tetap berusaha untuk membuat kaki tetap pada posisi lurus. Sahabat bisa memberikan dukungan pada kaki kanan dengan dua tangan anda yang diletakkan di bawah lutut. Tahan selama 15 menit kemudian ulangi menggunakan kaki kiri sahabat sehat semuanya. 

Tonton juga panduan pergangan hamstring dari channel Matias Ibo di bawah ini:

 

Demikinalah beberapa gerakan olahraga di rumah yang bisa sahabat sehat semua lakukan. Nah, agar sahabat sehat semua tidak mengeluarkan keringat yang berlebihan dan bisa menyebabkan bau badan ketika olahraga di rumah, maka sahabat sehat semua bisa membeli Sesa solid deodorant. 

Sesa solid deodorant ini memiliki kandungan natural yang diperkaya dengan bahan aktif magnesium dan Kristal magnesium yang  begitu ringan. Kandungan tersebut diperoleh dari garam laut mati.

Bahan alami yang ada pada deodorant ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit sensitif. Bahan aktif yang ada pada deodorant ini bisa menghambat produksi malodor dengan cara mengendalikan pertumbuhan bakteri gram positif.

Oleh karena itu, deodorant yang satu ini bisa mengurangi bau badan dalam jangka waktu yang lebih lama. Kemudian kristal khusus yang terstruktur yang ada di dalamnya bisa menjerat sebum dan juga keringat sehingga membuat kulit menjadi lebih halus.

Dan karena mengandung garam magnesium, seea solid deodorant ini tidak akan meninggalkan noda pada baju sahabat sehat semua. Daripada sahabat sehat semua penasaran, lebih baik langsung saja csk produknya di sesa.id. Jadi, sebelum olahraga di rumah, jangan lupa gunakan sesa solid deodorant ya! 

Source: Suara

Gambar oleh StockSnap dari Pixabay