fbpx
Skip to content
Home » Blog » Masih Pandemi Covid-19, Sudahkah Sabun Laundry Aman untuk Kesehatan?

Masih Pandemi Covid-19, Sudahkah Sabun Laundry Aman untuk Kesehatan?

sabun laundry

Sabun LaundryDi masa pandemi seperti saat ini, siapa pun diwajibkan untuk menjaga kesehatan. Dengan menjaga kesehatan, kita pastinya akan terhindar dari segala jenis penyakit yang bisa menyerang kita kapan saja. Salah satu cara kita untuk menjaga kebersihan adalah rajin mencuci tangan. Namun, selain dengan rajin mencuci tangan saja, Anda juga diharuskan untuk rajin mencuci pakaian. 

Pentingnya Berganti Pakaian Setiap Hari

Jika Anda sering melakukan aktivitas di luar rumah, maka Anda disarankan untuk selalu rutin mengganti pakaian yang digunakan. Hal ini akan membantu untuk meminimalisir virus yang menempel ketika Anda melakukan aktivitas di luar ruangan.  

Selalu berganti pakaian dan juga segera untuk mencucinya memang merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran virus yang bisa saja Anda alami kapan saja dan juga di mana saja.

Untuk mencuci pakaian, pastinya dibutuhkan detergen atau sabun cuci yang tepat. Selain faktor kebersihan, faktor keamanan pun harus benar-benar Anda perhatikan ketika akan mencuci sebuah pakaian. 

Ada banyak merk detergen yang saat ini dijual di pasaran. Namun, ada beberapa pilihan sabun khususnya sabun laundry yang bisa Anda gunakan. Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk memilih sabun yang tepat untuk mencuci pakaian, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah:

Menentukan Jenis Detergen

Ada 2 jenis sabun laundry yang bisa Anda gunakan. Untuk jenis sabun tersebut adalah sabun bubuk dan juga sabun cair. Keduanya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan bahkan sesuaikan dengan jenis serat kain pada pakaian yang Anda miliki. Memilih detergen yang tepat ini akan membantu membuat pakaian Anda bisa awet dan bertahan lama. 

Memilih Merek yang Tepat

Selain dengan memilih jenis detergen yang tepat baik bubuk maupun cair, Anda juga disarankan untuk menentukan merk yang tepat. Ada banyak jenis sabun yang bisa Anda pilih dengan berbagai kelebihan yang mereka tawarkan. Nantinya Anda hanya perlu untuk memilih yang terbaik agar tidak timbul kekecewaan ketika salah dalam memilih sabun untuk mencuci pakaian. 

Harga Produk 

Biasanya, harga juga menjadi pertimbangan. Apalagi saat ini pastinya Anda akan sangat sering untuk mencuci pakaian. Jadi, pastikan untuk tetap memilih sabun yang tepat, dengan merk berkualitas namun memiliki harga yang terjangkau. Pastikan untuk menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jangan sampai nantinya mengeluarkan banyak budget yang akan merugikan Anda. 

Keamanan Produk 

Selain memilih merk yang tepat dengan harga terjangkau, pastikan juga untuk melihat keamanan produk. Sebagai contohnya apakah bahan-bahan yang terkandung di dalamnya adalah bahan yang aman untuk digunakan.

Kemudian, apakah bahan yang akan digunakan adalah bahan yang halal, dan lain sebagainya. Bagi umat Muslim, sabun pencuci pakaian yang Halal juga penting untuk diperhatikan demi menimbang sabun yang suci ketika pakaian tersebut digunakan untuk beribadah. 

Selain sejumlah rekomendasi sabun laundry di atas, masih ada salah satu Sabun laundry terbaik. Untuk rekomendasinya tentu menggunakan liquid laundry detergent. Di mana sabun ini adalah sabun yang mampu membantu untuk membersihkan kotoran yang akan menempel pada pakaian.

Selain itu, sabun ini juga memiliki 3 pilihan wangi. Baik itu Lime, Lavender dan juga Sensitive. Nantinya ketiga pilihan ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Sudah dapat dipastikan jika detergen ini nantinya adalah detergent yang aman untuk digunakan karena tidak mengandung bahan kimia dan juga aman untuk serat pakaian. 

Sumber: Bp-guide

Gambar oleh Monfocus dari Pixabay