fbpx
Skip to content
Home » Blog » 15 Ide Resep Smoothies Diet Sehat Anti Ribet

15 Ide Resep Smoothies Diet Sehat Anti Ribet

resep smoothies diet

Resep smoothies diet merupakan salah satu hal yang cukup banyak dicari oleh para pejuang diet yang ingin menurunkan berat badan. Tidak hanya menurunkan berat badan, resep tersebut juga bisa membantu Sahabat Sehat untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat.

Agar proses diet menjadi lebih menyenangkan dan tidak bosan karena menu yang monoton, di dalam artikel berikut ini telah terangkum beberapa resep andalan untuk dicoba dan dijadikan menu andalan.

BELANJA SMOOTHIES DIET SEHAT DI SESA.ID SEKARANG YUK

Resep Smoothies Diet Sehat: Ampuhkah untuk Sahabat Sehat?

Mempunyai berat badan yang berlebih sebaiknya dihindari karena dapat mendatangkan banyak gangguan kesehatan bagi pemilik tubuh tersebut. Selain mengontrol porsi makan maupun berolahraga, Sahabat Sehat dapat menjadikan smoothies sebagai salah satu menu.

Lalu, apa benar resep smoothies diet ampuh untuk membantu proses menurunkan berat badan? Jawabannya adalah bisa, Sahabat Sehat. Hal ini karena seporsi smoothies tersebut biasanya mengandung bahan dasar berupa sayur serta buah. 

Yellow Smoothies

Yellow Smoothies

Agar proses atau usaha menggunakan metode ini, maka pastikanlah untuk mengolahnya dengan cara yang tepat supaya hasil akhirnya maksimal. Seperti yang diketahui kebanyakan orang bahwa makanan atau minuman yang dimasukkan ke dalam tubuh adalah hal esensial selain olahraga. 

Oleh karena itu, maka Sahabat Sehat harus memperhatikan asupan tersebut, salah satu caranya adalah dengan resep smoothies diet. Apa itu smooth untuk diet dan bagaimana membuatnya yang benar?

Super Red Smoothies

Super Red Smoothies

Supaya proses tersebut maksimal, maka di dalam smoothies yang akan diolah harus terdapat buah atau sayuran yang memiliki kandungan protein. Kegunaan protein dalam olahan ini adalah untuk membantu meningkatkan metabolisme serta membangun massa otot.

Lemak sehat yang terkandung di dalamnya juga sangat penting untuk membantu proses penurunan berat badan Sahabat Sehat. Kandungan lemak sehat bisa didapatkan dari beberapa sumber seperti selai kacang dan buah alpukat yang bisa membuat rasa kenyang lebih lama. 

BACA JUGA: Simak Khasiat Probiotik untuk Diare dan 4 Jenisnya

15 Ide Resep Smoothies Diet yang Ampuh untuk Sahabat Sehat

Untuk menghasilkan minuman untuk diet yang enak serta memenuhi gizi, maka Sahabat Sehat harus mencampurkan beberapa sayur dan buah. Di bawah ini ada beberapa resep yang cukup ampuh untuk Sahabat Sehat coba tiru untuk sebagai menu diet.

  • Campuran Antara Wortel dan Bayam

Ide pertama ini dapat membantu untuk mempercepat serta membantu proses penurunan berat badan orang yang mengonsumsinya. Tidak hanya rendah kalori, perpaduan keduanya juga kaya akan protein dan serat.

Cara membuatnya adalah dengan memblender 1/2 cangkir pisang beku, 2 cangkir bayam, 2 buah wortel, secangkir susu almond, serta ½ sdt kayu manis.

  • Campuran Blueberry dan Pisang

Resep ini sangat ideal dalam membantu menurunkan berat badan karena rendah lemak serta kalori. Cukup blender 2 cangkir susu vanila almond, 1,5 cangkir blueberry beku, 1/3 cangkir mentega almond, serta ¼ cangkir gandum.

  • Campuran Antara Bubuk Kayu Manis dan Apel

Blender 1 buah apel, 1 buah pisang beku, ½ cangkir yogurt, ½ cangkir susu, serta ¼ sdt kayu manis.

  • Campuran Kayu Manis dan Stroberi

Resep smoothies diet ini dapat dikonsumsi setelah mencampurkan 1 buah pisang, 1 cangkir stroberi beku, 6 ons vanila yogurt, ½ cangkir jus jeruk, 1 sdm madu, serta ½ sdt bubuk kayu manis.

  • Campuran Bayam dan Nanas

Untuk mendapatkan minuman penuh nutrisi ini adalah dengan mencampurkan ¾ gelas air, 2 potong nanas beku, 1 buah alpukat, 2 cangkir bayam, serta ½ cangkir es batu.

  • Campuran Pepaya dan Air Kelapa

Campurkan ½ cangkir pepaya, 1 cangkir air kelapa, serta 1 buah pisang beku.

  • Almond Butter

Selai kacang almond yang diblender bersama secangkir susu almond dan ¼ sdt chia seed akan menghasilkan smoothies yang enak.

  • Campuran Kopi dan Pisang

Perpaduan antara ½ sdt bubuk kopi, ½ cangkir yogurt, dan secangkir pisang beku juga membantu meningkatkan energi selama diet.

  • Campuran Jahe, Jeruk, dan Stroberi

Silakan campurkan 1 buah pisang, 1 buah jahe, 2 cangkir stroberi beku, serta ¼ gelas jus jeruk. 

BACA JUGA: 10 Pilihan Topping yang Cocok untuk Resep Smoothies Strawberry Yogurt

  • Campuran Kiwi dan Berry

Blenderlah secangkir stroberi beku, ½ cangkir raspberi beku, 2 buah kiwi, ½ cangkir blueberry beku, serta secangkir jus jeruk.

  • Campuran Anggur Apel

Sahabat Sehat dapat mencampurkan buah apel, sari lemon, anggur, serta yogurt.

  • Campuran Jambu Biji Merah dan Pisang

Blenderlah yogurt tawar, jambu biji, pisang, buah naga, serta es batu untuk sensasi menyegarkan.

  • Campuran Bayam dan Pisang

Blenderlah bayam, buah pisang, madu, plain yogurt, serta oatmeal yang dimasak.

  • Campuran Green Tea dan Pisang

Blender buah pisang, susu UHT, madu, serta bubuk green tea.

  • Buah Tomat

Bahannya sangat simple yaitu madu, es batu, serta buah tomat segar.

Tata cara dan juga bahan yang digunakan sangat mudah untuk ditiru dalam kehidupan sehari-hari. Sahabat Sehat dapat memilih resep smoothies diet di atas yang sesuai dengan selera dan ketersediaan bahan.