Home » Blog » Badan Cepat Sehat dengan Resep Spaghetti Tinggi Protein ini

Badan Cepat Sehat dengan Resep Spaghetti Tinggi Protein ini

resep spaghetti

resep spaghetti –  Jika Sahabat Sehat sedang mengisi kegiatan di rumah, maka ada salah satu cara yang bisa Sahabat Sehat lakukan yaitu masak memasak. Ada banyak resep yang bisa sahabat sehat buat di rumah, salah satunya adalah resep spaghetti tinggi protein ini. Protein penting sangat penting untuk pembentukn sel-sel baru. Cocok untuk Sahabat Sehat yang lagi sakit dan ingin cepat sehat.

Spaghetti Udang

Untuk resep spaghetti pertama yang bisa Sahabat Sehat buat adalah spaghetti udang. Udang sendiri memiliki kandungan omega-3 yang sangat bagus untuk perkembangan otak, mata serta hati. Selain itu, udang juga menjadi salah satu sumber protein yang cukup mudah dicerna oleh tubuh. Ada banyak olahan spaghetti udang yang bisa Sahabat Sehat buat nantinya untuk si kecil. 

Spaghetti Sayur 

Resep lainnya yang bisa Sahabat Sehat buat adalah spaghetti sayur. Untuk membuat pasta dengan sayuran ini memang cukup mudah. Apalagi ada banyak jenis sayur yang bisa Sahabat Sehat campurkan di dalam spaghetti sayur yang akan Sahabat Sehat buat nantinya. Baik itu sayur brokoli, dan beberapa sayuran lainnya. 

Spaghetti Kaldu Ayam

Resep lain yang bisa Sahabat Sehat buat di rumah adalah spaghetti kaldu ayam. Menu pasta ini adalah menu yang bisa Sahabat Sehat buat dengan campuran daging ayam. Untuk daging ayam yang bisa Sahabat Sehat buat ini bagian dada ayam. Jangan lupa menambahkan beberapa sayuran untuk menambahkan beberapa zat yang penting khususnya bagi tubuh Sahabat Sehat. 

Spaghetti Wortel 

Spaghetti lain yang bisa Sahabat Sehat buat nantinya adalah spaghetti wortel. Sahabat Sehat pastinya paham bahwa wortel memiliki berbagai vitamin yang baik untuk tubuh. Apalagi di dalam wortel sendiri terdapat kandungan vitamin A yang menyehatkan bagi tubuh, mata dan lain sebagainya. Bukan hanya vitamin A, di dalam wortel sendiri juga terdapat kandungan vitamin B7 yang mampu membantu meningkatkan metabolism lemak dan protein dalam tubuh. Buatlah kreasi spaghetti wortel apalagi jika disajikan untuk anak-anak. 

Spaghetti Jamur

Spaghetti memang bisa dicampurkan dengan berbagai olahan baik itu sayur, daging ayam bahkan jamur sekalipun. Jamur sendiri adalah makanan yang memiliki vitamin D serta kalsium yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Khususnya untuk menjaga kekuatan tulang dan juga gigi.

Jamur sendiri juga bisa menjadi salah satu antioksidan yang penting untuk melawan radikal bebas yang membuat imun tubuh kita menjadi lebih kuat. Ditambah lagi bahwa spaghetti bisa menjadi salah satu sumber karbohidrat yang tepat untuk dikonsumsi setiap hari. 

Masih banyak resep spaghetti lainnya yang bisa Sahabat Sehat coba buat di rumah. Pastikan untuk tetap membuat berbagai aneka resep pasta lain dengan berbagai resep dan juga bahan-bahan yang menyehatkan pastinya.

Jangan lupa untuk tetap menambahkan sayur-sayuran pada pasta yang Sahabat Sehat buat untuk tetap meningkatkan kandungan vitamin pada makanan yang akan sahabat sehat semua konsumsi. Selamat mencoba!

Sumber: Liputan 6

Gambar oleh Sharon Ang dari Pixabay