fbpx
Skip to content
Home » Blog » Pengertian Kolagen, Manfaat, Harga dan Alternatifnya

Pengertian Kolagen, Manfaat, Harga dan Alternatifnya

suntik kolagen adalah

Kolagen adalah bentuk dari protein yang sangat penting dalam membentuk tubuh yang terlihat padat. Banyak sekali saat ini tindakan kecantikan yang memasukkan kolagen ke dalam tubuh.

Suntik kolagen adalah salah satu bentuk dari perawatan kepada tubuh dan harus dilakukan sesuai dengan syarat dan juga ketentuan yang berlaku. Bisa saja terdapat efek samping akan dirasakan sahabat sehat apabila melakukan suntik kolagen secara sembarangan. 

Banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk tampil cantik dan memiliki kulit yang sehat. Beberapa pihak merasa cara alami memiliki dampak ataupun efek yang sangat lama sehingga beralih dengan cara yang jauh lebih praktis seperti suntik kolagen.

Tentu saja Ini kembali kepada diri sahabat sehat masing-masing yang harus diperhatikan adalah keamanan juga kebersihan ketika melakukan suntik kolagen. 

Pengertian Suntik Kolagen

Suntik kolagen adalah suntik yang akan membuat kerutan yang ada di wajah Sahabat Sehat bisa berkurang. Hal ini dilakukan dengan cara memasukkan collagen dengan jarum suntik.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang baik dari suntik kolagen tentu saja sahabat sehat harus melakukan konsultasi terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan agar sahabat sehat dapat memahami kondisi kulit dan seberapa penting suntik kolagen harus dilakukan. Sahabat sehat juga harus mengetahui bahwa setiap gerakan ataupun ekspresi yang dikeluarkan bisa memberikan perubahan pada collagen di kulit.

Ketika manusia lahir mereka memiliki kolagen yang masih utuh dan juga elastis dan kolagen ini akan berkurang seiring bertambahnya usia. 

Manfaat Suntik Kolagen

Manfaat utama dari suntik kolagen adalah merangsang kolagen untuk tumbuh di dalam tubuh. Pertubuhan kolagen ini akan membuat kulit menjadi lebih kenyal. 

Manfaat suntik kolagen pada umumnya bertujuan untuk menambah keindahan ataupun kecantikan pada tubuh dan wajah seseorang. 

Selain manfaat dalam dunia kecantikan suntik kolagen juga memiliki manfaat dalam memperbaiki dampak stres yang muncul di kulit. Stres yang berlebihan bisa memunculkan efek pada kulit setiap pihak tetapi hal ini tergantung pada kesehatan tubuh seseorang. 

Range Harga Suntik Kolagen

Harga suntik kolagen pada umumnya berkisar antara Rp150.000 hingga Rp250.000 sekali tindakan. Range harga suntik kolagen juga berbeda-beda ada pada setiap klinik kecantikan yang memiliki layanan suntik kolagen. Suntik kolagen adalah Perawatan kulit yang berbeda dari jenis perawatan lainnya. 

Oleh karena itu harga sekali suntik kolagen bisa terbilang cukup mahal dikarenakan efek yang akan diberikan cukup cepat. Sebelum memastikan untuk melakukan suntik kolagen Sahabat Sehat harus bisa memilih klinik ataupun dokter yang sudah terbukti ahli dalam melakukan perawatan ini.

Hal ini dikarenakan dampak negatif ataupun efek samping dari suntik kolagen cukup berbahaya bila salah dalam penanganannya. 

Alternatif alami (makan superfood tinggi akan antioksidan, biotona)

Apabila Sahabat Sehat masih cukup ragu untuk melakukan suntik kolagen Sahabat Sehat bisa mencoba alternatif alami yang juga akan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit Sahabat Sehat.

Makan-makanan superfood tinggi yang kaya akan antioksidan seperti biotona adalah cara yang cukup ampuh dalam menjaga kekenyalan ataupun kepadatan kulit. Anda bisa langsung mendapatkan makanan superfood di sesa.id.

Makanan superfood tinggi mengandung 100% vegan yang telah tersertifikasi dan telah diseleksi ketat dalam seluruh proses pembuatannya. Sahabat sehat juga bisa dengan mudah memakan superfood dicampur dengan makanan lain seperti Ibu ataupun sayur.

Suntik kolagen adalah hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecantikan, tetapi ada juga masih memiliki aktif alami yang bisa bekerja dengan baik pada tubuh Sahabat Sehat. 

Referensi : Republika
Gambar oleh Danielle Giberti dari Pixabay
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatSekarang. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.