Home » Blog » 5 Jenis Yogurt untuk Salad Buah yang Super Lezat

5 Jenis Yogurt untuk Salad Buah yang Super Lezat

jenis yogurt untuk salad buah

Salad buah yang lezat mampu mengembalikan energi dan semangat setelah lelah beraktivitas. Salad buah juga bisa menjadi pilihan segar untuk menemani Sahabat sehat di saat-saat santai. Salad buah yang lezat saja tidak cukup, lengkapi nutrisi salad buah dengan kandungan vitamin dari yogurt. 

Simak, 5 jenis yogurt untuk salad buah yang super lezat dan kaya nutrisi!

 

1. Greek Yogurt 

Greek Yogurt adalah jenis yogurt untuk salad buah terbaik. Greek Yogurt diolah dengan 3 kali proses penyaringan. Tekstur greek yogurt lebih kental dan kandungan nutrisinya lebih terjamin. Jenis yogurt ini cocok dijadikan saus salad buah, khususnya bagi Sahabat sehat yang sedang menjalankan diet sehat. Salad buah yang diolah dengan greek yogurt, akan punya tekstur yang lebih padat dan mengenyangkan.

Buah yang cocok dipadukan dengan greek yogurt adalah buah-buahan yang punya rasa dominan segar dan manis, karena rasa greek yogurt cukup asam. Sahabat sehat bisa menambahkan sedikit madu atau sirup rendah gula, jika ingin rasa yang lebih manis.

2. Plain Yogurt

Plain yogurt adalah jenis yogurt untuk salad buah dengan rasa yogurt tawar. Yogurt tawar diolah tanpa tambahan pemanis. Jika Sahabat sehat ingin cita rasa salad buah yang lebih terasa rasa buah-buahannya, yogurt tawar cocok jadi pilihan. 

Yogurt tawar cocok dipadukan dengan buah rasa apa saja. Sahabat sehat bisa tambahkan kismis, keju, dark chocolate atau kacang-kacangan untuk menambah cita rasa salad buah dengan yogurt tawar.

3. Drink Yogurt Plain

Drink yogurt plain jenis yogurt untuk salad buah yang mudah ditemukan di pasaran. Rasa drink yogurt plain hampir sama dengan plain yogurt, hanya saja drink yogurt plain punya tekstur yang lebih cair. Tekstur drink yogurt hampir mirip susu dan cocok untuk langsung diminum. Yogurt cair biasanya dipilih untuk membuat salad buah yang teksturnya creamy dan ringan. 

Saus salad buah yang menggunakan drink yogurt plain seringkali ditambahkan kental manis atau mayones, pilihannya disesuaikan dengan selera Sahabat sehat. Drink yogurt plain cocok dipadukan dengan buah yang teksturnya legit, seperti pisang atau alpukat.

4. Yogurt dengan Perasa

Selain jenis yogurt tawar, ada juga jenis yogurt yang ditambah perasa. Rasa yang sering ditambahkan pada yogurt di antaranya rasa buah-buahan, madu, cokelat, granola, dan sebagainya. Teksturnya ada yang kental ada juga yang cair. Yogurt dengan perasa biasanya dipilih karena lebih praktis. Saus salad buah yang menggunakan yogurt jenis ini rasanya lebih kaya, tanpa banyak tambahan bahan makanan lain.

Yogurt dengan rasa buah tropis lebih segar, cocok untuk salad buah yang dominan rasa manis. Yogurt dengan perasa madu atau cokelat bisa digunakan tanpa harus menambah pemanis lain. 

5. Non-Dairy Yogurt

Non-Dairy Yogurt adalah yogurt yang tidak diolah dari susu hewan. Non-dairy yogurt atau yogurt nabati biasanya dibuat dengan bahan baku kacang-kacangan atau daging kelapa. Yogurt jenis ini, biasanya dipilih oleh para vegetarian atau mereka yang punya alergi nutrisi susu sapi.  

Sama seperti jenis yogurt hewani, jenis yogurt nabati juga cocok dijadikan saus salad. Yogurt jenis ini biasanya punya rasa yang tidak terlalu asam dan teksturnya kental. Aneka buah-buahan cocok dipadukan dengan cita rasa non-dairy yogurt yang unik.

 

Membayangkan perpaduan potongan buah segar dalam mangkok dengan saus yogurt sepertinya nikmat, ya? Pilihan buah untuk membuat salad buah bisa disesuaikan dengan selera Sahabat sehat. Salad buah yogurt semakin nikmat dengan pilihan jenis yogurt yang tepat. Sahabat sehat, jangan lupa pilih yogurt berkualitas untuk dressing salad buahnya, ya!

 

referensi: Hellosehat
Photo by Any Lane from Pexels