Home » Blog » Ternyata Ini 4 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan!

Ternyata Ini 4 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan!

manfaat buah naga untuk kesehatan

Buah naga memang terkenal akan kandungan nutrisinya yang melimpah. Sudah bukan rahasia lagi jika buah naga mampu menjaga kesehatan. Namun, apakah Sahabat Sehat tahu jika ada banyak sekali manfaat buah naga untuk kecantikan

Sebagian besar manusia, khususnya kaum hawa sangat mengutamakan kecantikan kulit dan wajah. Sayangnya, mempertahankan kecantikan bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan biaya yang melimpah. Akan tetapi, Sahabat Sehat dapat menggunakan buah naga untuk perawatan yang terjangkau.

Kandungan Nutrisi Buah Naga

Buah naga adalah jenis buah yang asalnya dari Meksiko, Amerika Tengah. Buah yang satu ini memiliki bentuk unik dengan warna merah terang yang mencolok. Selain itu, rasa buah yang manis dan segar juga akan membuat Sahabat Sehat ketagihan. 

Dikenal dengan nama dragon fruit, buah ini sangat kaya akan nutrisi. Mulai dari vitamin B, vitamin C, kalsium, protein, fosfor, dan antioksidan terkandung dalam buah unik ini. Tak hanya itu, buah naga juga mengandung sedikit kalori dan kolesterol jahat.

Manfaat Buah Naga di Dunia Kecantikan 

Dengan berbagai kandungan tersebut, tentu saja buah naga memiliki manfaat bagi kecantikan Sahabat Sehat. Berikut informasi lengkap mengenai manfaat buah naga untuk kecantikan

  • Melembabkan Kulit

Pertama, buah naga bermanfaat untuk melembabkan kulit. Pasalnya, buah ini mengandung berbagai nutrisi yang berguna bagi kulit, seperti vitamin C, vitamin B3, dan vitamin E.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Sahabat Sehat dapat mengonsumsi kulit buahnya sebagai teh. Selain itu, Sahabat Sehat juga bisa menjadikannya sebagai masker wajah alami berkat kandungan antioksidannya yang berperan dalam menangkal radikal bebas.

Buah nada sendiri memang mengandung kadar air yang tinggi, yakni sekitar 90%. Dengan mengonsumsi buah ini secara rutin, kulit akan terasa lembab sepanjang hari. Bahkan, permasalahan kulit kering atau kusam juga dapat diatasi dengan pemakaian rutin.

  • Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit 

Selanjutnya, buah naga juga berperan penting dalam proses pencerahan dan penghalusan permukaan kulit. Manfaat ini bisa didapatkan lantaran kandungan vitamin B3, asam folat, protein, dan vitamin C yang ada di dalamnya. Sahabat Sehat bisa menjadikan buah naga sebagai masker wajah atau lulur untuk memaksimalkan manfaat ini.

  • Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Apakah Sahabat Sehat termasuk orang yang sering beraktivitas di luar rumah dan terpapar sinar matahari langsung? Jika iya, maka gunakan buah naga sebagai perlindungan kulit dari sinar matahari.

Buah naga dapat dijadikan sebagai lotion alami. Sahabat Sehat dapat membuatnya dengan cara mengambil sari buah naga, lalu oleskan ke kulit selama 15 menit. Bila sudah, bersihkan dengan air mengalir dan lap hingga kering.

  • Meregenerasi Kulit

Manfaat buah naga untuk kecantikan selanjutnya adalah meregenerasi kulit. Selama hidup, seluruh sel dalam tubuh manusia pasti akan mengalami regenerasi secara terus-menerus. Tujuan dari regenerasi adalah untuk mengganti sel kulit mati dengan sel-sel yang baru.

Sebenarnya, proses regenerasi dapat terjadi dengan sendirinya. Namun, buah naga akan mempercepat proses ini, sehingga kulit Sahabat Sehat akan lebih segar dan sehat.

Sahabat Sehat bisa mendapatkan manfaat ini dengan membuat masker buah naga. Cara membuatnya pun cukup mudah. Sahabat Sehat hanya perlu menghaluskan daging buah naga dan menambahkan madu ke dalamnya.

Oleskan ke seluruh bagian kulit dengan rata dan tunggu sekitar 15 menit. Kemudian, bilas menggunakan air hangat dan lap dengan handuk bersih.

 

Berbagai manfaat buah naga untuk kecantikan bisa didapatkan secara optimal jika Sahabat Sehat memilih buah naga yang tepat. Sebagai rekomendasi, gunakan buah naga merah Sesa yang bebas dari bahan kimia, mengandung banyak nutrisi, dan berkualitas tinggi. 

 

Referensi: Merdeka