Home » Blog » 5 Manfaat Keju Untuk MPASI Untuk Bantu Tumbuh Kembang Si Kecil

5 Manfaat Keju Untuk MPASI Untuk Bantu Tumbuh Kembang Si Kecil

keju untuk mpasi

Saat bayi mulai memasuki MPASI, kebanyakan ibu tentu kebingungan untuk menentukan bahan-bahan yang cocok sebagai MPASI? Tak perlu khawatir, para sahabat sehat bisa menggunakan keju untuk MPASI. Bahan ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk bayi para sahabat sehat.

Kandungan zat gizi yang ada di dalam keju bisa membantu tumbuh kembang bayi. Zat tersebut antara lain, protein, lemak, mineral dan protein yang dimiliki oleh bahan ini. Terlebih, kalori yang ada pada keju juga sangat dibutuhkan oleh para bayi.

Bagaimana tidak? Para bayi saat usia tumbuh kembang mulai aktif bergerak sehingga kalori tinggi yang ada pada keju bisa membantu memberikan energi untuk tubuhnya. Apalagi, kalori pada keju terbilang lebih tinggi jika dibandingkan pada susu. Dalam 100 gram keju saja bisa mengandung 326 kalori.

DAPATKAN KEJU DAN OLAHAN SUSU LAINNYA DI SESA.ID

Manfaat Keju Untuk MPASI 

Bukan hanya itu, keju juga memiliki rasa yang gurih dan lezat yang banyak disukai oleh para bayi. Para sahabat sehat pun bisa mengkerasiakannya ke dalam berbagai bentuk MPASI. Lantas, apa saja sih manfaat dari keju untuk MPASI? Simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA: 

  1. Rekomendasi 5 Makanan untuk Ibu Hamil Muda agar Mendapatkan Anak Laki-Laki
  2. Khasiat Folat untuk Ibu Hamil
  3. Inilah 10 Buah yang Bagus Untuk Ibu Hamil dan Wajib Dikonsumsi

1.Memiliki Kandungan Lemak Baik

Keju ternyata memiliki kandungan lemak baik. Kandungan ini tentu saja baik untuk tumbuh kembang bayi. Dengan adanya kandungan lemak baik, maka bisa membantu bahkan menghentikan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Sahabat sehat pun bisa memilih keju yang sesuai kebutuhan MPASI. Ada berbagai pilihan keju yang bisa digunakan, seperti halnya dengan keju Mini Babygel yang terbuat dari 98 persen susu murni tanpa campuran garam dan bahan pengawet. Keju ini bisa dijadikan pilihan para sahabat sehat untuk membuat MPASI.

Cream Cheese The Laughing Cow

Cream Cheese The Laughing Cow

2. Keju Untuk MPASI Sebagai Antioksidan 

Kandungan antioksidan yang tinggi pada keju bisa memberikan manfaat pada bayi. Selain untuk menangkal radikal bebas, bahan ini ternyata bisa untuk menunjang sistem kekebalan tubuh pada bayi. Dengan begitu, para bayi akan lebih kebal terhadap virus-virus.

Produk yang bisa menjadi rekomendasi yakni Cream Cheese Belcube The Laughing Cow. Kandungan garam yang rendah pada keju ini dirasa cocok sebagai MPASI sekaligus menambah nutrisi bagi bayi. Para sahabat sehat bisa mengkombinasikannya dengan bahan makanan sehat lainnya.

3. Memenuhi Sumber Energi yang Dibutuhkan Tubuh

Tumbuh kembang bayi ketika memasuki enam bulan ke atas akan terbilang cepat. Para bayi akan cenderung aktif dalam bergerak. Untuk itu, para sahabat sehat harus bisa memenuhi sumber energinya. Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah keju.

Hal tersebut karena keju memiliki kandungan kalori yang terbilang tinggi. Sumber energi pun bisa didapatkan dari keju. Untuk itu, sebaiknya pilih dengan keju untuk MPASI.sebagai campuran bahan. Keju Mini Cheddar Babybel bisa dijadikan pilihan karena kandungan protein dan kalsiumnya yang cukup tinggi.

Original Vegan Cheddar

Original Vegan Cheddar

4. Membantu Tulang dan Gigi dalam Pembentukannya

Kandungan kalsium yang dimiliki keju sangat dibutuhkan oleh para bayi. Seperti diketahui, keju merupakan produk yang berasal dari susu sehingga memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Nah, para sahabat sehat bisa memakai keju sebagai MPASI untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi.

Pastikan untuk memberikan produk keju pada usia 6 bulan ke atas. Pada usia ini, masa pertumbuhan bayi terutama tulang dan gigi sedang berlangsung pesat. Gunakan keju seperti Keju Mini Cheddar Babybel atau Mozzarella Shredded Cheese Greenfields yang punya kandungan kalsium dan vitamin untuk MPASI para sahabat sehat.

5. Menunjang Kesehatan Mata

Kesehatan mata selalu diidentikan dengan asupan vitamin A. Pada keju, kandungan ini bisa didapatkan. Dengan begitu, kesehatan mata pun bisa dijaga dengan mengonsumsi keju. Para sahabat sehat pun bisa menjadikan keju sebagai pilihan selain wortel.

Berbagai pilihan keju bisa digunakan untuk MPASI sebagai penunjang kesehatan mata. Bisa juga memakai Keju Mini Swiss Babybel yang cocok dipasangkan dengan bahan makanan lainnya. Para sahabat sehat pun bisa berkreasi menggunakan keju lain yang dirasa cocok untuk MPASI si kecil.

Nah, itulah ulasan mengenai manfaat keju untuk mpasi yang perlu diketahui oleh para sahabat sehat. Bagaimanapun juga, bayi membutuhkan nutrisi yang banyak agar tumbuh kembangnya terjamin. Keju bisa menjadi bahan MPASI yang memberikan berbagai zat gizi. Berbagai rekomendasi keju seperti yang telah disebutkan di atas bisa didapatkan di website sesa.id.