fbpx
Skip to content
Home » Blog » 10 Resep Makanan Bayi 9 Bulan Penambah Berat Badan

10 Resep Makanan Bayi 9 Bulan Penambah Berat Badan

resep makanan bayi 9 bulan penambah berat badan

Resep makanan bayi 9 bulan penambah berat badan mungkin perlu diketahui sahabat sehat untuk itu simak informasi berikut. Setiap pasangan suami istri tentu menginginkan anak. Dengan adanya anak di dalam keluarga, tentu suasana rumah tangga akan lebih berwarna dan menyenangkan. Bayi yang baru lahir tentu sangatlah menggemaskan.

Namun dengan semakin berkembangnya bayi, tentu akan membutuhkan asupan makanan yang berbeda. Untuk bayi usia 9 bulan.

DAPATKAN BAHAN SEHAT DAN SEGAR UNTUK MPASI DI SESA.ID

Kenali Resep Makanan Bayi 9 Bulan Penambah Berat Badan 

Sahabat sehat yang memiliki bayi tentu akan sering mencari berbagai macam referensi pola asupan makanan bayi yang bergizi. Untuk bayi usia 9 bulan, tentu sudah bisa mengkonsumsi makanan sehat seperti bubur bayi, buah pisang ataupun lainnya.

BACA JUGA:

Setiap makanan yang diberikan kepada bayi usia 9 bulan tentulah harus makanan sehat yang mengandung banyak gizi untuk mendukung masa pertumbuhan bayi.

Susu Formula Organik

Untuk makanan bayi 9 bulan, sahabat sehat dapat membuat resep makanan khusus bayi 9 bulan dengan bubur tim yang dipadukan dengan sayuran, dan juga daging. Tentunya semua bahan tersebut haruslah dibuat hingga halus agar mudah dicerna oleh si bayi.

Selain dengan pola resep makanan bayi, sahabat sehat juga bisa menggunakan cara berikut ini untuk dapat membantu menaikan berat badan bayi :

  1. Tetap memberikan ASI atau susu formula kepada si bayi
  2. Aturlah pola tidur bayi, usahakan bayi mendapatkan jam tidur yang teratur
  3. Berilah variasi makanan bayi seperti bubur bayi, atau bahkan sayur, buah
  4. Rutin menjemur bayi dibawah matahari pagi
  5. Berikanlah suplemen tambahan bayi jika memang diperlukan

Panduan Resep Makanan Bayi 9 Bulan Penambah Berat Badan 

Makanan bayi untuk bayi usia 9 bulan tentu berbeda dengan bayi yang usianya bukan 9 bulan. Untuk memberikan makanan bayi, sahabat sehat harus pastikan dulu kandungan gizi yang ada pada bahan makanan tersebut.

Jika sahabat sehat merasa bimbang tentang bahan makanan apa saja yang baik digunakan, sahabat sehat dapat membuka website sesa.id, sebagai referensi bahan makanan organik untuk bayi.

Sahabat sehat tentu juga bisa mengakses sesa.id, melalui ponsel yang digunakan. Tentunya sahabat sehat cukup melakukan instal aplikasinya saja melalui playstore atau appstore yang ada pada ponsel sahabat sehat.

Aplikasi Sesa.id yang sudah sahabat sehat instal tentu akan memberikan kemudahan dalam mengakses memberikan informasi seputar ibu hamil dan bayi.

Membuat Resep Makanan Bayi 9 Bulan Penambah Berat Badan 

Melakukan pencarian referensi bahan makanan untuk bayi 9 bulan tentu akan lebih memudahkan sahabat sehat saat akan melakukan pembuatan resep makanan sehat atau organik bayi 9 bulan. Makanan sehat, organik atau juga referensi bahan makanan lain dapat sahabat sehat lihat melalui website atau aplikasi  sesa.id.

Sesa.id memberikan informasi mengenai bahan makanan organik dan sehat lainnya yang bisa sahabat sehat pilih sesuai dengan kebutuhan. Di dalam website sesa.id, sahabat sehat juga bisa melakukan pembelanjaan bahan makanan seperti buah, makanan beku, sayuran, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan bahan makanan yang ada di Sesa.id, tentu sahabat sehat akan lebih mudah membuat 10 resep makanan bayi 9 bulan penambah berat badan. Beberapa resep makanan yang dapat sahabat sehat buat untuk bayi kesayangan ialah :

  1. Bubur ayam dan juga telur
  2. Bubur dengan sari sayuran
  3. Kentang , wortel, daging sapi yang sudah di rebus dan diolah hingga lembut
  4. Bubur hati ayam yang dikombinasikan dengan sayuran
  5. Olahan makaroni, daging sapi dan juga campuran keju yang dipanggang jadi 1
  6. Bubur tahu dan juga kentang
  7. Nasi tim dengan tambahan tahu, brokoli
  8. Bubur kuning telur
  9. Sop daging cincang
  10. Roti panggang dengan tambahan keju dan telur

Untuk bahan dan ide konsep makanan bayi lainnya tentu masih sangatlah banyak. Sahabat sehat tentu bisa memberikan ide makanan lain diluar 10 resep makanan bayi tadi. Dengan memberikan bayi, bahan makanan yang sehat dan organik, kesehatan ibu dan akan sudah pasti terjamin.

https://hellosehat.com/parenting/bayi/gizi-bayi/resep-mpasi-9-bulan/

https://www.popmama.com/baby/7-12-months/saskia-aliya/resep-mpasi-9-bulan-penambah-berat-badan/7

https://www.popmama.com/baby/7-12-months/rindi-1/cara-menambah-berat-badan-bayi-usia-9-bulan/1

https://sesa.id/