fbpx
Skip to content
Home » Blog » 5 Manfaat Biokul Yogurt, Tak Hanya Menyehatkan Pencernaan

5 Manfaat Biokul Yogurt, Tak Hanya Menyehatkan Pencernaan

manfaat biokul yogurt

Siapa yang tidak kenal yogurt? Yogurt adalah olahan fermentasi susu dengan menambahkan bakteri baik probiotik di dalamnya. Banyak merk yogurt yang bisa Sahabat sehat temukan di pasaran. Tetapi, menemukan merk yogurt yang berkualitas dan rasanya enak, memang gampang-gampang susah.

Sahabat sehat, salah satu rekomendasi merk yogurt yang baik adalah Biokul. Biokul yogurt merupakan salah satu yogurt yang menjadi favorit banyak orang.

Mari kita kupas, apa saja keunggulan atau manfaat Biokul yogurt!

Manfaat Biokul Yogurt :

1. Biokul Yogurt Mudah Dicerna

Biokul yogurt punya banyak varian dengan tekstur dan rasa berbeda. Walaupun punya tekstur berbeda-beda, tetapi semua jenis yogurt diolah dengan proses yang terjamin mutunya. Semua jenis Biokul yogurt mudah dicerna dan menyehatkan tubuh.

Sahabat sehat yang mengalami intoleransi laktosa juga tetap bisa mengonsumsi Biokul yogurt. Pilih Biokul stirred yogurt, jenis ini paling aman untuk Sahabat sehat yang mengalami intoleransi laktosa.

2. Mengandung Banyak Bakteri Baik

Yogurt Biokul tidak hanya mengandung 1 jenis bakteri baik saja. Ada beberapa jenis bakteri baik dalam yogurt Biokul, yaitu S. thermophilus, L. bulgaricus, L. acidophilus, Bifidobacterium.Biokul yogurt bisa menjadi pilihan tepat, jika Sahabat sehat mengalami gangguan pencernaan.

Bakteri baik dalam Biokul yogurt, tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan, tapi juga menjaga kesehatan area kewanitaan. Gangguan pada area kewanitaan, seperti keputihan dan gatal.

Hal ini, disebabkan karena berkurangnya bakteri baik akibat terlalu lelah beraktivitas, kurang menjaga kebersihan dan efek obat KB. Rutin konsumsi yogurt akan membantu meningkatkan jumlah bakteri baik, sehingga kesehatan area kewanitaan tetap terjaga.

3. Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Biokul yogurt mengandung kalium yang berguna dalam menurunkan tekanan darah. Kalium bekerja dengan melancarkan proses metabolisme dan membuang natrium berlebih dari tubuh. Natrium biasanya ada pada makanan tinggi garam yang bisa menyebabkan meningkatnya tekanan darah.

Biokul yogurt baik dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi. Penderita tekanan darah tinggi juga wajib menjaga asupan makan dan pola hidup sehat.

4. Mengandung Protein yang Cukup Tinggi

Kandung protein yang tinggi pada Biokul yogurt berguna dalam perbaikan sel, menyehatkan rambut, kulit dan kuku dari dalam. Protein yang tinggi pada Biokul yogurt mampu memberikan rasa kenyang lebih lama setelah dikonsumsi.

Biokul yogurt cocok menjadi pilihan untuk Sahabat sehat yang sedang menjalani diet. Biokul Set Yogurt dan Biokul Greek Yogurt cocok untuk menemani proses diet sehat dengan rasa yogurt yang menyegarkan dan kaya nutrisi.

5. Baik untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Biokul yogurt kaya akan probiotik, vitamin dan mineral. Asam laktat pada Biokul yogurt berguna sebagai pelembab alami untuk kulit, mengatasi iritasi kulit dan jamur kulit. Cara mendapatkan manfaat Biokul yogurt untuk kulit, yaitu dengan mengonsumsinya, sekaligus menggunakannya langsung pada kulit yang butuh perawatan.

Biokul yogurt tawar paling cocok untuk perawatan kulit. Biokul yogurt bisa dijadikan bahan membuat masker atau scrub untuk wajah. Yogurt tawar diolah tanpa pemanis dan pewarna tambahan, sehingga paling aman untuk kulit wajah.

 

Sayang sekali kalau sampai melewatkan manfaat Biokul yogurt! Biokul yogurt aman dikonsumsi setiap hari. Jangan takut bosan mengonsumsi Biokul yogurt, karena punya 4 varian utama yang semuanya lezat dan kaya nutrisi. Yaitu, Biokul Drink Yogurt, Biokul Stirred Yogurt, Biokul Set Yogurt dan Biokul Greek Yogurt. Sahabat sehat bisa mendapatkan Biokul yogurt di sini, ya!

Referensi: Hellosehat

Credit gambar: Instagram Biokul